- Advertisement -
Internasional

Turki gelar latihan perang angkatan laut terbesar dalam sejarah republik

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki mengadakan latihan angkatan laut terbesar dalam sejarahnya dengan melibatkan lebih dari 100 kapal di ketiga bagian lautan di sekitar negara tersebut.

Latihan yang berlangsung selama empat hari, dijuluki “Blue Homeland 2019,” dimulai pada 27 Februari dengan partisipasi 103 kapal angkatan laut di Laut Hitam, Aegean dan Mediterania Timur.

Armada itu terdiri dari 13 fregat, 6 korvet, 16 kapal serbu, dan 7 kapal selam, 7 kapal pemburu ranjau, 14 kapal patroli, serta kapal angkatan laut lainnya.

Latihan itu direncanakan enam bulan sebelumnya sesuai dengan peraturan NATO.

Latihan ini dikoordinasikan oleh Komando Pusat Perang Angkatan Laut dan akan berlangsung hingga 2 Maret.

Kendaraan Udara Tanpa Awak ANKA (UAV) Bayraktar buatan Turki dan pesawat jet tempur juga akan berpartisipasi dalam latihan tersebut.

Ini adalah pertama kalinya sebuah latihan mencakup ketiga bagian lautan dan melibatkan pasukan udara dan darat. Setelah selesai latihan ini, Latihan Seawolf dua tahunan juga akan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang dan akan menegaskan kembali tekad Turki dalam melindungi hak-haknya di kawasan perairan ini.

Angkatan Laut Turki telah mengambil langkah signifikan dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan kemampuan tempur, meningkatkan armadanya, dan menjadi lebih kuat terhadap ancaman keamanan nasional.

Bersamaan dengan komandan militer Turki, Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar juga diharapkan untuk mengikuti latihan tersebut. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: