Tuesday, March 5, 2024
Bilateral

Turki ingin melatih polisi Kenya hadapi kriminalitas dan teror

Turkinesia.net – Kepala cabang lembaga bantuan pemerintah Turki (TIKA) mengatakan kepada Anadolu Agency pada hari Rabu bahwa Turki ingin melatih petugas polisi Kenya dalam memerangi kejahatan, termasuk terorisme.

Delegasi tingkat tinggi dari Turki bertemu dengan pejabat tinggi dari Kepolisian Negara Kenya untuk mendiskusikan hal-hal khusus dari pelatihan tersebut. Kelompok Turki termasuk Alper Ozdemir, kepala polisi kelas satu di Sekolah Kejuruan Polisi, dan Erkin Tanrikulu, seorang direktur keamanan kelas dua dan wakil sekretaris jenderal keamanan.

Emre Yuksek, koordinator di Kenya dari Badan Koordinasi dan Kerjasama Turki (TIKA), mengatakan kepada Anadolu Agency: “Dengan kolaborasi TIKA, Direktur Jenderal Pelayanan Keamanan Turki telah meluncurkan program pelatihan polisi internasional di seluruh dunia dan kami juga ingin memperluas cakupan ke Kepolisian Nasional Kenya.”

Di hadapan duta besar Turki untuk Kenya, kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama, terutama pada kursus khusus Turki tentang penyelidikan kriminal, manajemen krisis, anti-terorisme, kejahatan terorganisir, pencurian mobil, dan banyak bidang lainnya.

Delegasi Turki akan berada di Kenya selama empat hari mengunjungi berbagai divisi kepolisian untuk melihat di mana perbaikan diperlukan.

Berdasarkan pernyataan pihak TIKA, pelatihan yang ditawarkan di seluruh dunia termasuk kursus intelijen dasar, pelacakan pejalan kaki dan mobile, kontra-terorisme, kejahatan terorganisir, teknik dan taktik pemotretan, pencurian mobil, pengawalan VIP, pelatihan polisi, taktik pertahanan polisi, intelijen dalam memerangi terorisme global, negosiasi krisis/sandera, melindungi tempat-tempat penting melawan terorisme dan kejahatan dunia maya.

Inspektur jenderal polisi Kenya menyatakan terima kasih kepada rakyat dan pemerintah Turki karena membantu negara Afrika Timur pada saat yang tepat ketika mereka memerangi tindak kejahatan seperti yang dilakukan oleh militan al-Shabaab yang berafiliasi dengan kelompok Al-Qaeda. [Yeni Safak]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d