Sabtu, September 24, 2022
Humanitarian

Turki kirim 4 pesawat penuh bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan

bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan
bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan

ANKARA – Turki  telah mengirim empat pesawat yang penuh dengan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Pakistan, kata otoritas manajemen bencana Turki, Senin.

Sebuah kereta yang membawa tenda dan makanan juga akan berangkat ke negara Asia Selatan itu dari ibu kota Ankara pada Selasa pagi, tambah Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat.

Hujan muson yang belum pernah terjadi sebelumnya di Pakistan telah menewaskan lebih dari 1.100 orang.

Lebih dari 1.634 orang terluka dalam hujan dan kecelakaan terkait banjir, kata pihak berwenang, menambahkan bahwa lebih dari 719.000 hewan ternak juga hilang.

Lebih dari 3.451 kilometer jalan, 162 jembatan, 170 toko, dan 949.858 tempat tinggal juga rusak di seluruh negeri.

Petugas penyelamat yang didukung oleh pasukan tentara bergegas melintasi Khyber Pakhtunkhwa untuk menyelamatkan ratusan orang yang terdampar saat Sindh memperkirakan banjir lagi dari Sungai Indus dalam beberapa hari ke depan.

Helikopter tentara menyelamatkan 35 turis yang terperangkap di pegunungan lembah Kumrat yang indah di Khyber Pakhtunkhwa, kata militer dalam sebuah pernyataan.

Dalam perkembangan yang menggembirakan, ketinggian air di Sungai Kabul mengalami penurunan, meski masih dalam kisaran banjir sedang.

Sekitar 33,4 juta warga Pakistan di 72 distrik di seluruh negeri telah terkena dampak hujan dan banjir yang sedang berlangsung, kata Otoritas Manajemen Bencana Nasional Pakistan.

Sumber: Anews

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: