Selasa, Agustus 9, 2022
Palestina

Turki kirim mainan edukasi untuk anak-anak Palestina, disertai pesan khusus Presiden Erdogan

Turki kirim mainan edukasi untuk anak-anak Palestina, disertai pesan khusus Presiden Erdogan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan mengatakan Turki akan terus mendukung rakyat Palestina. Pesan itu disampaikan melalui kotak mainan edukasi yang dikirimkan kepada anak-anak Palestina yang disiapkan khusus oleh Kementerian Pendidikan Turki.

Turki mengirimkan kotak mainan kepada anak-anak Palestina sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan akses mereka ke pendidikan prasekolah.

Kotak berisi pesan Erdogan dan 31 bahan serta 52 perlengkapan berbeda yang dibuat khusus untuk kegiatan prasekolah di rumah. Buku, buku mewarnai, kaca pembesar, permainan catur, permainan bata, balok geometri dan elastik, balok bangunan, perlengkapan alat tulis, adonan mainan, mainan, alas bermain, dan kartu serasi adalah beberapa perlengkapan yang ada di dalam kotak untuk mendukung perkembangan kognitif anak.

Paket dikirim dari ibu kota Ankara dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan Ziya Selçuk dan akan dikirimkan ke 1.000 keluarga Palestina.

Menurut pernyataan kementerian, sebuah pamflet instruksi dan panduan informatif tentang perkembangan anak akan membantu keluarga Palestina untuk memanfaatkan kotak mainan dengan sebaik-baiknya.

“Sebagai bangsa Turki, kami tidak terlalu jauh, kami tepat di samping kalian. Tolong jangan menyerah bermain game, bermimpi, atau mengejar impianmu!” kata Erdogan dalam pesannya. Ia menambahkan bahwa anak-anak Palestina pasti akan menikmati hari-hari yang lebih cerah di masa depan.

“Kalian ada di pikiran kami, di hati kami, dan dalam doa kami,” kata Erdogan.

Sementara itu, Menteri pendidikan, Selçuk, mengatakan bahwa Turki mengirim kotak-kotak mainan itu meskipun ada suara bom dan senjata di Palestina.

Mengingat bahwa anak-anak adalah yang paling terpengaruh oleh perang dan konflik, Selçuk mengatakan Turki ingin melakukan sesuatu untuk berkontribusi pada pendidikan anak-anak Palestina sampai batas tertentu dan bertujuan untuk berbuat lebih banyak di masa depan.

Baca juga  Senjata makan tuan, IDF akui Iron Dome tak sengaja tembak drone Israel saat serang Gaza

Direktur Komunikasi Kepresidenan Fahrettin Altun juga mengatakan Turki akan terus mendukung rakyat Palestina.

 

Sejak awal kekerasan bulan lalu, para pejabat Turki mengintensifkan upaya diplomatik untuk mengakhiri agresi Israel terhadap Palestina.

Konflik 11 hari itu adalah pertempuran keempat antara Israel dan kelompok perlawanan Palestina Hamas, yang telah memerintah Gaza sejak 2007. Serangan udara Israel menyebabkan 250 lebih warga Palestina meninggal dunia. Setidaknya 69 anak Palestina tewas.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Israel mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: