Minggu, Agustus 14, 2022
Indonesia-Turki

Turki sampaikan belasungkawa atas banjir bandang di NTT

Turki sampaikan belasungkawa atas banjir bandang di NTT - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki pada hari Minggu menyatakan belasungkawa kepada Indonesia atas banjir bandang di NTT yang menewaskan sedikitnya 44 orang.

“Kami sangat sedih atas hilangnya nyawa dan kerusakan akibat banjir di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia,” kata pernyataan Kementerian Luar Negeri.

Kemenlu menyampaikan belasungkawa “kepada warga dan Pemerintah Indonesia yang bersaudara,” dan berharap “rahmat Allah atas mereka yang kehilangan nyawanya.”

Mengutip CNN Indonesia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai 44 orang. Catatan itu dimutakhirkan pada Minggu (4/4) pukul 15.00 WIB.

BNPB masih mendata jumlah korban luka-luka dari berbagai desa yang terdampak. Untuk sementara, 49 kepala keluarga dipastikan terdampak kejadian ini.

BNPB pun mencatat kerugian berupa kebendaan. Hingga saat ini, BNPB melaporkan pemukiman warga hanyut tersapu banjir, puluhan rumah di Desa Lamanele tertimbun lumpur, dan jembatan di Desa Waiburak putus.

Sebelumnya, sejumlah desa di Kabupaten Flores Timur dihantam banjir bandang. Kejadian berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

BNPB mengatakan banjir bandang terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Flores Timur beberapa jam belakangan. Hingga saat ini, pemerintah setempat masih berupaya melakukan penanganan di lokasi bencana.

Sumber: Anadolu Agency English, CNN Indonesia

 

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: