Minggu, Agustus 14, 2022
Teknologi

Turki sedang negosiasi untuk peroleh mesin tank Altay dari luar negeri

Turki sedang negosiasi untuk peroleh mesin tank Altay dari luar negeri - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki sedang dalam negosiasi dengan suatu negara untuk mendapatkan mesin untuk tank Altay. Ketua Direktorat Industri Pertahanan (SSB) Ismail Demir mengatakan kepada penyiar Turki NTV pada Rabu bahwa masalah mengenai mesin tank akan segera diselesaikan. Produksi mesin dengan peralatan lokal juga akan berlanjut secara bersamaan, tambah Demir.

Kepala SSB itu sebelumnya mengungkapkan bahwa prototipe mesin yang akan menggerakkan Altay dan tipe lain untuk kendaraan lapis baja ringan akan siap tahun ini, meskipun tank awalnya akan menggunakan unit daya yang dibeli dari luar negeri.

Prototipe Altay diluncurkan pada pameran pertahanan 2011 di Istanbul. Tank tempur itu yang akan menjadi kendaraan garis depan terpenting Angkatan Bersenjata Turki (TSK) itu dinamai menurut nama Jenderal Fahrettin Altay yang memimpin Korps Kavaleri Kelima selama Perang Kemerdekaan Turki.

Diklasifikasikan sebagai tank canggih “generasi ketiga”, Altay akan dilengkapi dengan teknologi canggih yang mampu memberikan semua jenis dukungan taktis untuk tentara abad ke-21. Tank ini diharapkan menjadi sangat penting bagi militer Turki di masa depan berkat mobilitasnya yang sangat baik, daya tembak yang unggul, dan daya tahan.

Altay akan memiliki meriam smoothbore 120 milimeter, kaliber 55 sebagai senjata utamanya. Sistem kendali tembakan generasi berikutnya akan memungkinkan pengguna untuk menembak target yang bergerak dengan tingkat akurasi yang tinggi. Tank ini juga akan menampilkan turret 12,7 milimeter yang dikendalikan dari jarak jauh dan senjata api yang dipasang di meriam 7,62 milimeter untuk digunakan di daerah perkotaan, serta penahan tembakan. Tank ini juga akan menampilkan lapis baja komposit untuk menahan dampak pecahan peluru, peluru, rudal atau cangkang, melindungi awaknya dari tembakan musuh.

Baca juga  Dengan panel surya, Turki hemat 200 juta USD dalam setahun

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Altay diluncurkan pada pameran pertahanan 2011 di […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: