Sabtu, Agustus 13, 2022
Eropa

Turki selamatkan 123 migran yang usir oleh Yunani di Laut Aegea

Turki selamatkan 123 migran yang usir oleh Yunani di Laut Aegea - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Satuan penjaga pantai Turki pada hari Senin menyelamatkan 123 migran gelap di lokasi berbeda di Laut Aegea yang diusir oleh Yunani.

Menurut informasi yang diperoleh dari otoritas setempat, tiga puluh dua migran di provinsi Izmir dan 11 lainnya di provinsi Muğla diselamatkan di lepas pantai Aegean Turki, setelah diusir oleh Yunani. Mereka kemudian dirujuk ke kantor migrasi provinsi.

Selain itu, 80 migran, termasuk 25 yang diusir oleh Yunani ke perairan Turki di barat laut provinsi Çanakkale, kembali diselamatkan oleh unit penjaga pantai Turki.

Dalam beberapa tahun terakhir, Turki dan Yunani telah menjadi titik transit utama bagi para migran yang ingin menyeberang ke Eropa, melarikan diri dari perang dan penganiayaan untuk memulai hidup baru. Turki mendakwa Yunani melakukan penolakan besar-besaran dan deportasi singkat tanpa akses ke prosedur suaka, yang merupakan pelanggaran hukum internasional. Turki juga mendakwa Uni Eropa menutup mata terhadap apa yang dikatakannya sebagai pelanggaran hak asasi manusia yang terang-terangan

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: