Senin, Agustus 8, 2022
Teknologi

Turki sukses uji coba tahap awal mesin tank nasional

Turki sukses uji coba tahap awal mesin tank nasional - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki sukses uji coba tahap awal mesin tank 1.500 tenaga kuda pertama yang dikembangkan secara nasional. Mesin yang dinamakan BATU akan menggerakkan berbagai kendaraan lapis baja dan tank.

Kepala Direktorat Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir pada hari Rabu membagikan berita tersebut di akun Twitter-nya dengan video yang menunjukkan penyalaan mesin yang dikembangkan oleh BMC Power.

“Industri pertahanan kita mengambil langkah tegas menuju targetnya dalam teknologi mesin,” kata Demir.

Mesin buatan lokal juga diatur untuk menggerakkan tank tempur utama domestik Turki (MBT), Altay.

Mesin tank nasional adalah unit tenaga 12 silinder, tipe V, berpendingin air dan turbodiesel. Mesin tersebut akan menghasilkan 1.500 tenaga kuda dan torsi 4600 Nm.

Sebelumnya, Demir telah beberapa kali menegaskan  bahwa mesin yang diperoleh dari luar negeri akan digunakan pada model awal Altay dan tank berikutnya diharapkan akan didukung oleh mesin domestik.

Laporan media sebelumnya mengklaim bahwa Ankara telah mempertimbangkan untuk membeli mesin tank dari perusahaan Korea Selatan. Laporan itu pada bulan Maret mengatakan bahwa BMC, perusahaan Turki yang menjalankan proyek Altay, mencapai kesepakatan dengan dua perusahaan Korea Selatan, Doosan Infracore Co. dan S&T Dynamics Co., untuk mesin dan transmisi.

Sumber: Daily Sabah

4.3 3 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: