Sabtu, Agustus 20, 2022
Humanitarian

Turki sumbang teknologi ke Pakistan untuk atasi wabah belalang

Turki sumbang teknologi ke Pakistan untuk atasi wabah belalang - Turkinesia

TURKINESIA.NET -ISLAMABAD. Badan bantuan pemerintah Turki pada hari Kamis menyumbangkan teknologi baru ke Pakistan untuk melawan wabah belalang di negara itu.

Mesin ULV yang dipasang di kendaraan dan dipanggul oleh manusia bersama dengan pestisida diserahkan oleh pejabat Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TIKA) kepada Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA) Pakistan.

Acara serah terima juga dihadiri oleh Menteri Riset dan Ketahanan Pangan Federal Fakhar Imam, Duta Besar Turki untuk Pakistan Mustafa Yurdakul, dan Kepala TIKA di ibu kota Islamabad, Gokhan Umut.

Dalam kesempatan tersebut, Fakhar Imam mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Turki dan masyarakat atas kedermawanannya.

“Pemerintah sedang berupaya memodernisasi sektor pertanian di dalam negeri, dan mesin ini akan meningkatkan teknologi pertanian,” ujarnya.

Dalam sebuah cuitan, Yurdakul mengatakan: “Senang menjadi bagian dari upaya Pakistan untuk memerangi kawanan belalang.”

Tahun lalu kawanan belalang menyerang ladang pertanian di lebih dari 60 distrik di seluruh Pakistan.

Serangga ini, terutama yang berasal dari gurun, memakan apa saja mulai dari kulit kayu hingga biji dan bunga saat melakukan perjalanan hingga 150 kilometer (93 mil) sehari.

Mei lalu, wilayah ini menyaksikan gelombang pertama invasi belalang sejak 1993.

Menurut Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO), 38% dari ladang pertanian Pakistan adalah tempat berkembang biak serangga.

Sumber: Anadolu Agency English

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: