Minggu, Agustus 14, 2022
Ekonomi

Turki tanda tangani produksi massal tank Altay dengan MBC

Turki tanda tangani produksi massal tank Altay dengan MBC - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sebuah perjanjian penting ditandatangani pada hari Jumat (09/11) untuk produksi massal tank tempur pertama buatan dalam negeri Turki.

Sekretariat Industri Pertahanan (SSB) menandatangani kontrak dengan pabrikan kendaraan lapis baja domestik BMC untuk produksi massal Altay, tank tempur generasi berikutnya.

Dalam lingkup proses produksi massal, 40 tank akan diproduksi pada tahap pertama, setelah itu 210 tank lagi dengan sistem dan subsistem armour yang dikembangkan akan diproduksi, sesuai dengan informasi yang diberikan oleh SBB.

Sejumlah kontraktor pertahanan lokal terkemuka seperti Roketsan, Aselsan, Havelsan dan Institut Industri Mesin dan Kimia (MKEK) merupakan diantara pemangku kepentingan proyek tersebut.

Target akhir Turki adalah untuk mencapai produksi domestik di banyak proyek dan sistem di industri pertahanan, Demir mengatakan: “Kami harus mengatasi rintangan di depan gerakan independen Turki. Tentu saja, kami tidak menutup pintu untuk mitra asing, pintu kami terbuka bagi mereka yang ingin bekerja sama.”

Direktur tersebut mengatakan bahwa mesin yang akan digunakan di tank Altay akan disediakan dari luar negeri karena kegiatan pengembangan mesin baru saja dimulai. “Mesin tidak akan dikembangkan dalam 18 bulan ke depan ketika tank pertama diproduksi. Oleh karena itu, kami akan menggunakan mesin yang dibeli dari mitra asing kami,” katanya.

Saat ini, prototipe Altay didukung oleh mesin diesel 1,500 hp dari MTU Friedrichshafen GmbH Jerman. Demir mengatakan bahwa Jerman tidak keberatan menyediakan mesin untuk tank.

[adinserter name=”Block 1″]

Ketua Dewan Direksi BMC Ethem Sancak mengatakan ketika berpartisipasi dalam tender, mereka bermitra dengan sebuah perusahaan internasional, tetapi mereka menunda kemitraan dan perusahaan asing itu akan berfungsi sebagai konsultan sebagai bagian dari kemitraan.

Baca juga  Turki mulai uji coba program luar angkasa pertama untuk mesin roket

Sancak tidak membuat pernyataan apa pun tentang perusahaan yang akan mereka kerjakan dalam proyek tersebut, tetapi BMC memiliki perusahaan bernama Rheinmetall BMC Defense Industry (RBSS), di mana BMC adalah mitra dengan perusahaan industri berat Jerman RheinMetall.

Altay, program pengembangan tank tempur utama pertama di Turki, termasuk komando dan sistem kontrol elektronik, senapan dan baju besi 120 mm, semuanya dibuat oleh perusahaan Turki. Prototipe untuk Altay diresmikan pada pameran pertahanan 2011 di Istanbul.

Dalam perkembangan besar untuk industri pertahanan, BMC yang berbasis di Istanbul pada tanggal 24 April memenangkan kontrak untuk memproduksi secara massal tank tempur utama generasi mendatang.

Nama tank ini diambil dari seorang Jenderal Angkatan Darat Fahrettin Altay yang memimpin Korps Kavaleri Kelima selama Perang Kemerdekaan Turki.

Studi untuk tank tempur modern untuk melayani Angkatan Bersenjata Turki (TSK) dimulai pada akhir 1990-an. Tahap pertama berfokus pada produksi tank asing di Turki dengan mitra lokal dan usaha ke arah itu berlanjut hingga 2004.

[adinserter name=”Block 1″]

Namun, pada bulan Mei 2004, Komite Eksekutif Industri Pertahanan mengubah arah dan membuat keputusan kunci untuk menciptakan model pasokan baru berdasarkan produksi domestik dan desain asli, dengan penggunaan sumber daya dan fasilitas nasional secara maksimum untuk serangkaian proyek, termasuk proyek utama tank tempur modern.

Altay yang ditetapkan untuk menjadi kendaraan garis depan terpenting TSK, akan berkontribusi pada pertahanan negara dan industri pertahanannya.

Dimulai dengan produksi 250 kendaraan, jumlah ini diharapkan akan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000.

[adinserter block=”1″]

Digolongkan sebagai sebuah tank “pengembangan generasi ketiga”, Altay akan dilengkapi dengan keadaan teknologi, mampu menyediakan semua jenis dukungan taktis untuk tentara abad ke-21. Altay memegang keunggulan atas tank generasi baru lainnya dalam kenyataan bahwa itu dikembangkan dari tahap desain konseptual dengan mengambil situasi pertempuran saat ini dan prediksi pertempuran masa depan. Tank ini diharapkan menjadi elemen penting bagi militer Turki di masa depan berkat mobilitasnya yang luar biasa, daya tembak yang unggul dan daya tahannya. [DS]

Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Turki tanda tangani produksi massal tank Altay dengan MBC […]

trackback

[…] yang dikembangkan oleh salah satu produsen kendaraan komersial dan militer terkemuka Turki, BMC, direncanakan memiliki tujuh versi berbeda. Beratnya sekitar 6 ton dan dapat memuat hingga lima […]

error: Content is protected !!
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: