- Advertisement -
Indonesia-Turki

Turki tangkap 3 warga Indonesia karena pedagangan ginjal di Istanbul

perdagangan ginjalperdagangan ginjal

TURKINESIA.NET, ANKARA – Turki menangkap tiga warga Indonesia karena terlibat perdagangan ginjal ilegal dan pemalsuan dokumen di Istanbul. Dua di antaranya bertindak seperti pasangan suami istri dan satu berargumentasi dengan dokter Turki.

Menurut polisi, SteVen Matini yang harus menjalani operasi transplantasi ginjal menghubungi sebuah rumah sakit di Istanbul, mengatakan bahwa “istrinya”, Dyah Indriati, akan mendonorkan ginjalnya kepadanya.

Arbiter Aida Aida bergabung dengan pasangan itu, mengirimkan dokumen pernikahan Indonesia dan hasil medis tes jaringan yang dikatakan dilakukan di Indonesia.

Rumah sakit yang mengatur janji temu untuk orang Indonesia, juga memberi tahu polisi. Para petugas curiga karena ketiga orang Indonesia itu datang ke Istanbul pada tanggal yang berbeda. Polisi lalu memperdalam penyelidikan.

Dalam waktu singkat, diketahui bahwa dokumen pernikahan itu palsu dan Indriati akan menjual ginjalnya kepada Matini seharga $70.000. Tiga tersangka telah ditahan.

Dalam insiden lain pada 25 Maret, polisi Istanbul menangkap empat orang asing karena perdagangan ginjal ilegal.

Menyiapkan dokumen pernikahan palsu, geng itu bahkan telah mengambil foto pernikahan palsu dari dua tersangka dalam setelan pengantin pria dan gaun pengantin.

Biaya untuk transplantasi ginjal ilegal adalah $ 37.000 dalam insiden baru-baru ini.

Sumber: Hurriyet Daily News

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: