Selasa, Agustus 9, 2022
Kontra-teror

Turki tangkap 8 tersangka teroris ISIS di Istanbul

Turki tangkap 8 tersangka teroris ISIS di Istanbul - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pasukan keamanan Turki pada hari Jumat menahan setidaknya delapan orang yang dicurigai memiliki hubungan dengan kelompok teror ISIS dalam sebuah operasi di kota metropolitan terpadat di Turki, Istanbul.

Unit anti-teror provinsi secara bersamaan menggerebek 15 alamat di 10 distrik Istanbul dan melakukan penangkapan, menurut sumber yang berbicara tanpa menyebut nama karena pembatasan berbicara kepada media. Para tersangka masih dalam penyelidikan.

Sementara itu, warga Irak lain yang diduga terkait dengan ISIS ditangkap di provinsi Samsun utara dan akan dideportasi, sumber keamanan pada hari Jumat.

Bulan lalu, Turki menahan 145 tersangka dalam operasi kontraterorisme terhadap organisasi teroris ISIS. Pasukan keamanan Turki, yang sebagian besar melakukan operasi di ibu kota Ankara dan Istanbul, memberikan pukulan telak kepada organisasi tersebut dengan mencegah aksi teror dan menangkap apa yang disebut anggota berpangkat tinggi.

Pada 2013, Turki menjadi salah satu negara pertama yang mendeklarasikan ISIS sebagai kelompok teroris.

Turki telah diserang oleh kelompok teroris beberapa kali, lebih dari 300 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam setidaknya 10 bom bunuh diri, tujuh serangan bom dan empat serangan bersenjata.

Sebagai tanggapan, Turki meluncurkan operasi anti-teroris di dalam dan luar negeri untuk mencegah serangan lebih lanjut.

Sumber: Daily Sabah

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: