Sabtu, September 24, 2022
Pendidikan

Turki tawarkan beasiswa keagamaan bagi siswa internasional

Turki tawarkan beasiswa keagamaan bagi siswa internasional - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Sebuah yayasan Turki meluncurkan program beasiswa internasional bagi siswa yang ingin belajar di sekolah menengah dengan kurikulum Islam dan fakultas teologi di sejumlah universitas Turki.

Didukung oleh Direktorat Urusan Agama (Diyanet) – badan keagamaan utama Turki – dan Kementerian Pendidikan, Program Beasiswa Yayasan Turki Diyanet (TDV) akan menerima pengajuan beasiswa hingga 15 Maret secara online melalui situs diyanetburslari.tdv.org.

Siswa yang menerima program beasiswa bisa belajar di sekolah-sekolah di Ankara, Istanbul, Bursa, Kayseri, Konya dan Sivas.

Program beasiswa lisensi teologi internasional menawarkan program studi di tujuh universitas di kota-kota besar Turki.

“Program ini bertujuan untuk berkontribusi pada pendidikan Islam serta melatih para siswa yang memenuhi syarat dalam setiap aspek Islam yang akan bermanfaat bagi komunitas mereka dengan pengetahuan dan pengalaman mereka,” kata Yayasan Diyanet.

Menurut yayasan itu, lebih dari 3.000 siswa dari 111 negara menempuh pendidikan di sekolah menengah, program sarjana, magister, dan PhD di Turki dengan program beasiswa itu.

Yayasan Diyanet mengelola proyek-proyek pendidikan di Turki untuk siswa dari 111 negara serta kegiatan pendidikan yang sedang berlangsung di 25 sekolah di puluhan negara, termasuk Republik Turki Siprus Utara (TRNC), Azerbaijan, Kazakhstan, Kirgistan, Rumania, Bulgaria, Pakistan, Bangladesh, Haiti, Malaysia, Mongolia, Palestina, Georgia dan Somalia.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Ayam jantan dari timur
Ayam jantan dari timur
1 year ago

ERDOGAN 🇹🇷 👍👍 ❤️❤️❤️❤️❤️ loh lihat pemimpin ISLAM. Gimana TURKI 🇹🇷 kini menjadi sukses dengan sisteam Usmaniyah yg lebih islami dan meninggalkan cara cara sekuler.

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: