- Advertisement -
Dunia Islam

Turki terbitkan terjemahan Alquran berbahasa Amhar

TURKINESIA.NET – ADDIS ABABA. Yayasan Turkiye Diyanet (TDV) menerbitkan kitab suci Alquran dengan terjemahan bahasa Amhar untuk umat Muslim Ethiopia.

“Sekitar 15.000 eksemplar akan dibagikan kepada umat Muslim begitu publikasi selesai, bekerja sama dengan Kepresidenan Turki sebagai bagian dari proyek ‘Biarlah al-Quran menjadi hadiah saya’,” kata Cemil Alici, penasihat layanan keagamaan Kedutaan Besar Turki di Addis Ababa, Ethiopia, kepada Anadolu Agency.

Alici mengatakan 6.000 salinan akan didistribusikan selama bulan suci Ramadan.

Proyek yang didukung oleh Dewan Agung Urusan Islam Ethiopia tersebut dianggap penting bagi umat Islam karena terjemahan al-Quran dalam bahasa resmi negara itu tidak tersebar luas.

Alici mengatakan bahwa pemuda Ethiopia, terutama mereka yang tinggal di daerah pedesaan, memiliki akses yang terbatas ke al-Quran dalam bentuk buku.

“Salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di Ethiopia adalah Oromo,” kata dia, menambahkan bahwa rencana menerbitkan Al-Quran dengan terjemahan Oromo ada dalam agenda setelah versi Amharik, karena tingginya permintaan.

[adinserter name=”Block 1″]

TDV juga berencana untuk menerbitkan terjemahan al-Quran dalam bahasa Jepang, Nepal, Bambara dan Urdu.

Sejauh ini, proyek ini telah menerbitkan al-Quran di 67 negara. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: