Sabtu, Agustus 20, 2022
Eropa

Turki terus menyumbang vaksin untuk negara sahabat, Makedonia Utara dapat 30.000 dosis

Turki terus menyumbang vaksin untuk negara sahabat, Makedonia Utara dapat 30.000 dosis - Turkinesia

TURKINESIA.NET – SKOPJE. Pihak berwenang Makedonia Utara mengumumkan bahwa 30.000 dosis CoronaVac, vaksin virus corona buatan China yang disumbangkan ke negara Balkan oleh Turki telah tiba pada hari Rabu.

Melalui akun media sosialnya, Menteri Kesehatan Makedonia Utara Venko Filipce membagikan foto kotak vaksin yang diterbangkan ke negaranya.

“Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Republik Turki dan Presiden (Recep Tayyip) Erdogan  atas dukungan yang mereka tawarkan dan pengiriman cepat dari jumlah yang dijanjikan, yang terutama khusus untuk kami,” kata Filipce dalam sebuah pernyataan.

Sabtu lalu, Erdogan menerima Perdana Menteri Makedonia Utara Zoran Zaev dan Venko Filipce di Istanbul. Sekembalinya mereka ke Makedonia Utara, Zaev dan Filipce mengumumkan bahwa Erdogan menjanjikan 30.000 dosis vaksin Sinovac untuk negara tersebut.

Turki sendiri melanjutkan kampanye vaksinasi massal sambil mengusahakan mengamankan pasokan vaksin untuk negara-negara yang menjalin hubungan baik dengannya.

Baru-baru ini, Turki mengirimkan 50.000 dosis vaksin ke Republik Turki Siprus Utara (TRNC) yang sebelumnya telah menerima 140.000 dosis suntikan dari Turki. Pada bulan Maret, 30.000 dosis CoronaVac juga dikirim ke Bosnia-Herzegovina.

Ankara juga mengirimkan bantuan medis dalam perang melawan pandemi ke negara lain. Baru-baru ini, Turki mengirimkan sejumlah besar peralatan medis dan obat-obatan ke India di tengah meningkatnya Covid-19 di negara tersebut.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: