Selasa, Oktober 4, 2022
Amerika

‘Turki tidak akan mundur dari akuisisi sistem pertahanan S-400’

'Turki tidak akan mundur dari akuisisi sistem pertahanan S-400' - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki tidak akan mundur dari akuisisi sistem pertahanan S-400 Rusia, di mana Amerika Serikat memberikan sanksi kepada Ankara, kata Juru Bicara Kepresidenan Ibrahim Kalın pada hari Kamis. Ia menambahkan bahwa Ankara akan berusaha menyelesaikan masalah dengan sekutu NATO-nya melalui dialog.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan penyiar publik, TRT Haber, Kalın mengatakan pembicaraan sedang diadakan dengan Washington atas ketidaksepakatan mereka.

“Amerika Serikat sejauh ini mengatakan tidak akan terlibat dalam negosiasi apa pun terkait konflik ini. Turki tidak akan mundur dari masalah S-400 Rusia,” kata Kalin.

“Ketika kami membaca gambaran strategis dengan cara yang benar, kami pikir kami bisa membuat kemajuan,” katanya. “Dengan mengajukan solusi, kami akan bernegosiasi,” tambahnya.

Kalin juga mengatakan komentar terbaru Menteri Pertahanan Hulusi Akar telah disalahpahami tetapi ia tidak merinci lebih lanjut.

Menteri pertahanan Turki pada hari Selasa mengatakan bahwa Ankara hanya akan mengusulkan pengaktifan sebagian S-400 dalam negosiasi dengan AS.

AS menjatuhkan sanksi kepada Direktorat Industri Pertahanan Turki (SSB) dan ketuanya Ismail Demir pada bulan Desember. Sanksi dijatuhkan untuk menghukum Turki karena pembelian S-400.

Sumber: Daily Sabah

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: