Sabtu, Agustus 20, 2022
Turki

TV Pakistan menayangkan serial drama Turki di bulan Ramadhan

TV Pakistan menayangkan serial drama Turki di bulan Ramadhan - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ISLAMABAD. Televisi Pakistan yang dikelola pemerintah pada Minggu malam mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film Turki yang penuh aksi, Dirilis: Ertugrul, selama bulan puasa Ramadhan.

“Serial televisi Turki yang terkenal @DirilisDizisi ditayangkan di PTV atas instruksi Perdana Menteri @ImranKhanPTI,” kata pihak Pakistan Television di akun Twitter resminya.

“Siaran akan dimulai dari tanggal 1 Ramadhan pada pukul 21:10 (waktu setempat) di PTV Home,” tambah penyiaran yang dikelola pemerintah.

Ramadhan diperkirakan akan dimulai pada malam 24 April di Pakistan.

PTV News juga mempromosikan serial ini selama 44 detik bersamaan dengan pengumumannya.

Senator Faisal Javed Khan, pembantu dekat Perdana Menteri Imran Khan dan ketua Komite Tetap Senat tentang Informasi, Penyiaran, dan Warisan, memuji tim produksi TRT World dan mengatakan Ertugrul akan mengudara dengan sulingan bahasa Urdu.

“Ertugrul Ghazi – Pameran budaya & iman Islam yang begitu hebat – sebuah perjalanan yang menakjubkan melalui sejarah Turki yang fenomenal,” cuitan di Twitter sang senator saat berbagi pengumuman PTV.

“Aktor dan Karakterisasi alur cerita mulus & plot menarik dengan campuran soundtrack yang luar biasa,” tambahnya.

Pada bulan September tahun lalu, Turki, Pakistan dan Malaysia sepakat untuk bersama-sama memerangi tren Islamofobia global yang meningkat, terutama di Barat. Ketiga negara juga memutuskan untuk meluncurkan saluran TV yang didedikasikan untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh Islamofobia dan untuk memproduksi film tentang pahlawan Muslim.

Perdana Menteri Khan memuji serial sejarah Turki dan memerintahkan agar semua lima season didubbing dalam bahasa Urdu untuk memudahkan masyarakat umum menonton dan memahami.

Ali Sahin, seorang anggota parlemen Turki dan kepala Kelompok Persahabatan Antar-Parlemen Turki-Pakistan, menyambut baik pengumuman PTV dan berterima kasih kepada perdana menteri untuk langkah ini.

Baca juga  LSM Turki kecam langkah India terhadap Kashmir

“Saya juga ingin menonton @DirilisDizisi di @PTVHomeOfficial dalam bahasa Urdu… Itu akan sangat menyenangkan bagi saya,” kata Sahin di Twitternya.

Menanggapi cuitan Sahin, Faisal Javed Khan juga mengucapkan terima kasih dan mengatakan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi Pakistan untuk menyiarkan karya agung yang begitu hebat.

“Dan itu berasal dari rumah Anda [di Turki] ke rumah Anda [di Pakistan], tempat Anda belajar & tinggal selama bertahun-tahun,” tambah Khan.

Setelah mendapatkan popularitas besar di Timur Tengah, Afrika Selatan dan mengejutkan di Amerika Selatan, Dirilis: Ertugrul telah mengambil alih Pakistan juga.

Seringkali digambarkan sebagai Game of Thrones Turki, serial ini mengambil setting di sekitar Anatolia abad ke-13 dan menceritakan kisah sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman. Serial menggambarkan perjuangan Ertugrul Gazi, ayah dari pemimpin pertama kekaisaran Ottoman.

Serial TV Turki lainnya juga menjadi sangat populer di Pakistan.

Sumber: Anadolu Agency English

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: