Minggu, September 25, 2022
Eropa

Ukraina berterima kasih kepada Turki bersedia jadi negara penjamin

Ukraina berterima kasih kepada Turki bersedia jadi negara penjamin - Turkinesia
Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy

TURKINESIA.NET – KYIV. Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berterima kasih kepada Turki pada Jumat atas kesiapannya untuk menjadi penjamin keamanan negaranya.

Ukraina menginginkan Turki, Jerman dan anggota Dewan Keamanan PBB untuk bertindak sebagai penjamin dalam setiap kesepakatan perdamaian potensial, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan Kamis.

Zelenskyy mengatakan dia berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melalui telepon dan membahas pembicaraan damai yang berlangsung Selasa di Istanbul antara delegasi Rusia dan Ukraina.

Dia membuat pernyataan di Telegram pada hari ke-36 perang.

“Kami berakhir lebih lama dari yang diperkirakan musuh. Mereka mengira hanya butuh tiga hingga lima hari untuk merebut negara kami,” tambahnya.

Pembicaraan terakhir di Istanbul dipandang sebagai terobosan dalam upaya untuk menghentikan permusuhan yang, menurut angka terbaru PBB, telah merenggut nyawa sedikitnya 1.232 warga sipil dan menyebabkan 1.935 lainnya terluka.

Lebih dari 4 juta orang Ukraina juga telah melarikan diri ke negara lain, dengan jutaan lainnya mengungsi, menurut badan pengungsi PBB.

Sumber:

https://www.aa.com.tr/id/dunia/ukraina-berterima-kasih-kepada-turki-bersedia-jadi-negara-penjamin/2552296

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: