Sabtu, Agustus 20, 2022
AsiaTrending

Untuk promosikan nilai Islam, PM Imran Khan perintahkan TV Pakistan siarkan Dirilis Ertugrul

Untuk promosikan nilai Islam, PM Imran Khan perintahkan TV Pakistan siarkan Dirilis Ertugrul - Turkinesia

TURKINESIA.NET – KARACHI. Penggemar film Turki di Pakistan akan menonton Dirilis Ertugrul atau ‘Kebangkitan: Ertuğrul’ yang segera disiarkan dalam bahasa Urdu setelah permintaan langsung dari PM Imran Khan.

Setelah permintaan khusus oleh Perdana Menteri Imran Khan, televisi milik pemerintah Pakistan akan menyiarkan serial TV populer Turki “Kebangkitan: Ertuğrul”, dalam bahasa Urdu.

Perusahaan Televisi Pakistan (PTV) telah mulai menampilkan pengisi suara artis Urdu setelah memperoleh hak siar drama dari Perusahaan Radio dan Televisi Turki (TRT), lapor Arab News.

Banyak saluran TV di Pakistan menyiarkan serial dan film drama Turki, terutama saluran Urdu 1, yang memutar hingga 4 serial Turki dalam sehari.

Imran Khan Pakistan sebelumnya meminta para pemuda untuk menonton drama Turki untuk mempromosikan nilai-nilai Islam.

Kebangkita Ertugrul sering disebut “Game of Thrones” Turki oleh para penggemar. Serial ini menceritakan kisah periode sebelum berdirinya Kekaisaran Ottoman, berkisar sekitar kehidupan Ertuğrul Gazi, ayah dari pendiri Ottoman di Anatolia abad ke-13.

“Kami telah mengambil inisiatif ini karena perdana menteri ingin menjaga norma sosial, budaya dan agama kami,” kata Dr. Firdous Ashiq Awan, asisten khusus perdana menteri bidang informasi dan penyiaran.

“Dunia Muslim memiliki warisan budaya dan nilai-nilai sendiri, tetapi kami melihat ke dunia barat,” tambahnya.

Ratusan penggemar membanjiri media sosial dengan komentar setelah pengumuman.

“Itu akan luar biasa. Saya selalu ingin dabing dalam bahasa Urdu dan ditayangkan di PTV,” ungkap salah satu pengguna media sosial di Twitter.

“Langkah hebat yang diambil oleh Perdana Menteri. Anak-anak kita harus mengetahui sejarah Muslim. Ini adalah seri terbaik di dunia,” kata penggemar lainnya.

“Wow… Saya telah menonton semua episode dalam subtitle bahasa Inggris dan Turki, sementara sekarang Kurulus Usman menggunakan subtitle bahasa Inggris. Dubbing dalam bahasa Urdu itu akan luar biasa… Tak sabar menunggu. Cepatlah.

Baca juga  Ada apa di balik fatwa tahdzir terhadap serial Turki?

Pada bulan September, Turki, Pakistan dan Malaysia sepakat untuk meluncurkan saluran TV yang didedikasikan untuk menghadapi tantangan yang ditimbulkan oleh Islamofobia.

Pusat proyek saluran TV yang dimaksud kemungkinan akan berlangsung di Istanbul, menurut laporan.

Turki adalah salah satu dari lima negara pengekspor serial terbesar di dunia, memikat penonton dari Amerika Latin hingga Asia Tengah.

Lusinan serial Turki sedang diikuti oleh lebih dari 500 juta pemirsa di lebih dari 150 negara, menurut Kementerian Kebudayaan Turki. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: