- Advertisement -
Uncategorised

Wakil PM: Turki akan memasuki era baru

Turkinesia.net – Wakil Perdana Menteri Bekir Bozdağ pada hari Rabu mengatakan Turki akan memasuki “era baru” dengan penerapan sistem presidensial setelah pemilihan awal yang direncanakan pada 24 Juni.

Dalam pesan yang diposting di akun Twitter resminya, Bozdag, yang juga juru bicara pemerintah, mengatakan: “Turki pada hari Minggu 24 Juni 2018 sedang menuju pemilihan presiden dan parlemen. Turki pada 24 Juni 2018 akan membawa sistem pemerintahan presidensial ke dalam pengaruh. Pada 24 Juni 2018 dimulainya era baru. ”

Pernyataan wakil perdana menteri itu muncul setelah Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada Rabu mengumumkan awal pemilihan presiden dan parlemen direncanakan pada 24 Juni.

Pengumuman itu muncul setelah ketua Partai Persatuan Gerakan Nasionalis (MHP), Devlet Bahçeli, Selasa menyerukan pemilihan dini.

Pada tanggal 16 April 2017, Turki mengadakan referendum di mana mayoritas pemilih menyatakan diri mereka mendukung RUU pasal-18 yang mengubah sistem parlementer menjadi sistem kepresidenan.

Yeni Safak

votes
Article Rating
Baca juga  Politisi asal Turki terima ancaman pembunuhan di Belanda
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: