Sabtu, Agustus 13, 2022
Wisata

Wisata ke Turki? Ini 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Bilecik

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – BILECIK. Bilecik, salah satu provinsi terkecil di Turki, yang terletak di kawasan Marmara dan merupakan sebuah titik transit antara Istanbul, Bursa dan Ankara, umumnya tidak diperhatikan oleh kebanyakan orang.

Padahal provinsi ini sarat dengan jejak-jejak sejarah peninggalan Ottoman hingga keindahan alamnya yang memukau.

Jika Sahabat sedang berwisata ke Turki, berikut 10 hal yang dapat dilakukan di Bilecik.

 

Melihat mausoleum Syekh Edebali

Makam bapak spiritual Bilecik, Syekh Edebali merupakan bangunan sederhana di atas bukit kecil di belakang lembah tempat kota tua Bilecik didirikan. Dibangun oleh Orhan Ghazi, putra Osman Ghazi, makam didapat dicapai melalui tangga batu. Turun dari tangga di arah timur halaman mausoleum terdapat sebuah mausoleum kecil lain milik istri dan anak perempuan Syaikh Edebali, Malhatun, istri Osman Ghazi.

 

Kunjungi Masjid Orhan Ghazi

Dibangun di tepi tebing yang curam, masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 365 jemaah secara bersamaan. Diyakini dibangun pada awal abad ke-14 dan hanya 50 meter dari Mausoleum Edebali.

Masjid Orhan Ghazi dipugar pada tahun 1973. Tidak seperti masjid lain, yang menara-menaranya secara tradisional berdampingan dengan masjid, menara utama Masjid Orhan Ghazi dibangun di atas buah batu, 30 meter dari bangunan utama.

[adinserter name=”Block 1″]

Makan gözleme di restoran Syekh Edebali

Restoran pondok kayu di pintu masuk makam menyediakan gözlemes dengan beragam pilihan isi. Bersantai setelah berkeliling area makam dan mungkin membeli oleh-oleh dari toko suvenir dalam suasana santai sambil menikmati gözleme.

 

Beli giftware keramik

Bilecik dianggap sebagai salah satu pusat produksi keramik. Oleh karena itu, giftware keramik sangat umum dan mereka membuat souvenir dan hadiah yang indah untuk dibawa pulang. Anda dapat menemukan produk keramik di toko-toko kecil di dekat tempat bersejarah atau dari toko outlet pabrik yang terletak di sepanjang jalan dekat pusat kota.

Baca juga  Turis India tunjukkan minat besar wisata ke Turki

 

Jelajah alam

Alam Bilecik menarik banyak wisatawan lokal dari provinsi sekitarnya karena sangat cocok untuk berjalan-jalan,. Mereka yang tinggal di kota-kota metropolitan secara khusus datang ke Bilecik untuk menikmati alam, melepaskan stres dan melepaskan diri dari keramaian dan hiruk pikuk kota. Desa Abbaslık di pusat Bilecik, serta berbagai dataran tinggi di kabupaten Bozüyük provinsi ini cukup populer.

[adinserter name=”Block 1″]

Ikuti Tur Trekking Osmaneli

Daerah Aliran Göksu di distrik Osmaneli di Bilecik melewati jalan setapak, hampir seluruhnya di dalam hutan. Butuh sekitar empat hingga lima jam untuk berjalan, umumnya tertutup oleh hutan pinus. Berbeda dengan sebagian besar jalur pejalan kaki alami di wilayah Marmara, wilayah Göksu Stream menonjol dengan medan berbatu yang kasar. Dengan demikian, menawarkan tampilan dan tempo berjalan yang berbeda untuk pejalan kaki di setiap musim sepanjang tahun.

 

Petualangan alam

Tren yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir, pencari sensasi di Turki sekarang menuju ke Bilecik untuk mencoba menguji adrenalin, struktur geografis provinsi ini cukup cocok untuk petualangan.

 

Berkemah

Dengan alam yang nyaman, posisi geografis dan kondisi iklim, Bilecik menjadi salah satu pilihan utama wisatawan dari kota terdekat, terutama dari Istanbul, Bursa, dan Eskişehir, untuk berkemah. Distrik Bozüyük dan Pazaryeri adalah dua lokasi kamp paling populer.

Lihat Mausoleum Ertuğrul Ghazi

Kunjungan ke Bilecik tidak lengkap tanpa melihat makam Ertuğrul Ghazi, ayah Osman Ghazi, pendiri Kekaisaran Ottoman. Terletak di distrik Söğüt, meskipun tanggal pasti konstruksi makam tidak diketahui, namun diyakini dibangun menjelang akhir abad ke-13.

[adinserter name=”Block 1″]

Hadiri Festival Ertuğrul Ghazi

Serangkaian upacara diadakan setiap tahun di sekitar makam sejak tahun 1890 untuk memperingati Ertuğrul Ghazi. Diyakini dimulai dari kelompok atau Yuruk dari suku Karakeçili, asal usul upacara ini masih menjadi bahan perdebatan.

Baca juga  Bilecik: Jelajah Turki di mana semuanya dimulai

Ditandai pada minggu kedua September, Yuruks yang berkumpul di pusat Söğüt, akan berjalan dari pusat ke Mausoleum Ertuğrul Ghazi yang mengenakan pakaian tradisional dan menyembelih domba atau sapi sebagai pengorbanan. Daging kurban kemudian dimasak bersama dengan pilav yang mengandung buncis dan dibagikan kepada semua orang yang menghadiri acara tersebut. Setelah sesi makan, olahraga tradisional gulat dilakukan dan upacara akan ditutup dengan bacaan Al-Quran. [Daily Sabah]

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] – BILECIK. Makam Ertugrul Ghazi, ayah dari pendiri Kekaisaran Ottoman, Othman Ghazi, di negara Turki, Bilecik, telah dikunjungi […]

trackback

[…] – Bilecik, salah satu provinsi terkecil di Turki, yang terletak di kawasan Marmara dan merupakan sebuah titik […]

trackback

[…] Wisata ke Turki? Ini 10 hal terbaik yang dapat dilakukan di Bilecik […]

error: Content is protected !!
3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: