Rabu, Agustus 10, 2022
Indonesia-Turki

Wisatawan Indonesia ungkap biaya liburan ke Turki selama 9 hari

Kunjungan wisatawan ke Cappadocia
Cappadocia

TURKINESIA.NET, ANKARA – Biaya liburan ke Turki diungkap oleh Herma lewat akun TikTok @hermaprabayanti. Ia mengaku liburan ke Turki selama sembilan hari bersama tujuh orang temannya.

Turki merupakan salah satu destinasi wisata favorit, termasuk bagi wisatawan Indonesia, terutama setelah kesuksesan serial Layangan Putus beberapa waktu lalu. Atraksi menaiki balon udara di Cappadocia menjadi salah satu yang dituju.

Melansir dari unggahannya pada Rabu, 20 Juli 2022, untuk tiket pesawat dari Jakarta ke Turki mereka mendapatkan harga sekitar Rp5,7 juta per orang untuk pulang pergi. Untuk naik transportasi umum seperti bus dan kereta di Turki, mereka menghabiskan sekitar Rp350 ribu.

Mereka juga sempat menikmati makan malam di kapal feri dengan harga Rp650 ribu per orang. Selanjutnya, mereka membeli access pass museum dengan harga Rp900 ribu. Access pass museum ini digunakan untuk masuk ke seluruh museum yang ada di Turki.

Dari Istanbul, mereka juga pergi ke Cappadocia naik pesawat seharga Rp1,7 juta per orang untuk pulang pergi. Di sana mereka menyewa mobil seharga Rp1,5 juta selama tiga hari.

Untuk hotel, rata-rata mereka menghabiskan Rp700 ribu per malam. Sesampainya di Cappadocia tentu mereka menaiki balon udara dengan harga Rp3 juta per orang. Dari bandara ke hotel, mereka juga menaiki bus sebanyak tiga kali. Sekali jalan mereka akan mengeluarkan biaya Rp150 ribu sekali jalan.

Untuk biaya makan, per orang memiliki bujet Rp250 ribu. Kemudian, mereka juga pernah menaiki feri dengan tarif Rp650 ribu per orang. Total untuk liburan ke Turki menghabiskan biaya Rp22.690.000 per orang selama sembilan hari di sana.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Banyak yang syok dan tak mengira untuk liburan ke Turki butuh biaya yang sangat besar.

Baca juga  Kapadokia, tujuan wisata para pecinta balon udara

“MasyaAllah harganya bikin aku meleyot,” komentar seorang warganet. “Itu berdelapan habisnya bisa sampai Rp180 jutaan. Nangis banget gue,” komentar warganet lainnya.

“Aku perlu ngumpulin uang jajan berapa tahun ya buat bisa sampai ke Turki,” tulis warganet lainnya. Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali dan disukai lebih dari 321 ribu kali.

Di awal tahun ini, nama Cappadocia di Turki menjadi sangat terkenal setelah disebut dalam adegan pertengkaran Kinan dan Aris dalam serial Layangan Putus. Saat itu banyak bermunculan tawaran paket liburan ke Turki, terutama ke Cappadocia. Lantas, berapa biaya liburan ke Cappadocia yang menjadi impian Kinan dalam Layangan Putus?

Sumber: Liputan6

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: