- Advertisement -
Humanitarian

Yayasan pendidikan Turki beli properti milik Muhammad Ali

TURKINESIA.NET – NEW YORK. Sebuah yayasan pendidikan Turki membeli properti pertanian milik petinju Muslim legendaris Muhammad Ali yang meninggal dunia tahun 2016 lalu.

Properti yang membentang di atas tanah seluas sekitar 328-dekar di tepi Sungai Joseph di Berrien Springs di negara bagian Michigan, AS utara, dijual kepada Turken Foundation yang berbasis di New York pada bulan Desember oleh istri Muhammad Ali, Lonnie Ali, warga Amerika, sebagaimana dilaporkan oleh harian Chicago Tribune.

Ali membeli properti itu pada pertengahan 1970-an seharga 400.000 USD dan menggunakan properti itu untuk mengasingkan diri dari waktu ke waktu setelah pindah ke Los Angeles dan Arizona, kata laporan itu.

Selain rumah berkamar empat, properti ini juga mencakup tujuh bangunan tambahan, termasuk gym yang dilengkapi dengan ring tinju, lapangan basket, dan kolam renang. Outlet media AS menghargai memberi harga terhadap properti itu senilai 2,5 juta USD.

Tim Mitchell dari Cressy & Everett, agen real estat yang menjual properti itu, mengatakan bahwa ada banyak pelanggan potensial dari banyak negara termasuk Indonesia dan Dubai. Dia mengatakan bahwa mereka menjual properti itu ke Turken Foundation.

“Saya rasa pembeli jatuh cinta dengan lokasi dan nuansa nostalgia properti ini,” kata Tim Mitchell.

Ali, mantan juara dunia kelas berat, meninggal pada Juni 2016 pada usia 74 tahun di kota Phoenix, Arizona, AS, setelah menderita penyakit pernapasan yang dipersulit oleh penyakit Parkinson.

Ali dikenal sebagai Cassius Clay sebelum ia memeluk Islam pada awal 1960-an dengan kelompok Nation of Islam, yang menggabungkan Islam dengan aktivisme politik Afrika-Amerika, sebelum beralih ke arus utama Islam Sunni pada tahun 1975.

Baca juga  Bulan Sabit Merah Turki bantu 385.000 yatim di 15 negara dalam 25 tahun terakhir

Dia memegang gelar kelas berat pada tiga kesempatan terpisah. Pertarungannya termasuk yang terbesar dalam bidang olahraga (tinju). Namun, karismanya dan pengabdiannya untuk tujuan seperti hak-hak sipil yang membawa ketokohannya melampaui dunia tinju.

Turken Foundation didirikan pada tahun 2014 di AS oleh dua yayasan pendidikan Turki, Ensar dan Türgev, untuk membantu siswa yang memenuhi syarat melalui penginapan, beasiswa dan program budaya lainnya untuk meningkatkan pengalaman pendidikan mereka di AS. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: