Rabu, Agustus 10, 2022
Pendidikan

Yunus Emre Institute mengajar bahasa Turki untuk mahasiswa kedokteran Suriah

Turki kecam Yunani yang tolak akui mufti terpilih di Trakia Barat - Turkinesia

TURKINESIA.NET – IDLIB. Sebanyak 75 mahasiswa yang menghadiri sekolah kedokteran yang dikelola Turki di Suriah utara lulus dari program persiapan bahasa Turki pada hari Kamis.

Program tersebut dijalankan oleh Yunus Emre Institute Turki (YEE). YEE bekerja sama dengan Universitas Ilmu Kesehatan Turki yang mendirikan Fakultas Kedokteran dan program untuk mengajar bahasa Turki kepada mahasiswa kedokteran muda.

Sebuah upacara diadakan untuk memberikan sertifikat bahasa Turki kepada mahasiswa di al-Rai Suriah, tempat program itu dilaksanakan.

Berbicara pada upacara tersebut, Presiden YEE Şeref Ateş mengatakan masa depan yang aman menunggu Suriah dan bahwa upaya generasi muda sangat penting untuk memastikannya. Dia mengatakan YEE memprioritaskan pekerjaan di Suriah. Ia juga menekankan bahwa ikatan kuat antara kedua negara berakar pada sejarah dan budaya bersama.

Razan al-Qadri yang menerima sertifikat bahasa Turkinya mengatakan, bahwa mereka berterima kasih kepada YEE yang telah berkontribusi pada pendidikan mahasiswa Suriah dengan memberikan kesempatan untuk belajar bahasa kedua. “Saya bermimpi menjadi dokter yang sukses di masa depan,” tambahnya.

Turki, yang membantu pembebasan al-Rai dari kelompok teroris, membuka Fakultas Kedokteran dan perguruan tinggi kedokteran dua tahun di kota itu.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] kaki palsu kepada putrinya, “Ada banyak anak yang dalam kondisi anak perempuan saya di Suriah. Mereka juga membutuhkan prostesis ini. Saya harap pemerintah Turki akan membantu orang-orang ini […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: