- Advertisement -
Internasional

90 warga Turki dilarang masuk ke Israel

TURKINESIA.NET – ANKARA. 90 warga Turki tidak diizinkan masuk ke Israel dengan alasan tidak memiliki visa, kata seorang operator tur Turki, Minggu (29/07).

Mustafa Biçkioğlu, perwakilan dari perusahaan Sila Tour yang berpusat di Turki, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa polisi Israel tidak mengizinkan warga Turki masuk ke wilayah mereka setelah saat tiba di Bandara Ben Gurion di Tel Aviv; para turis berencana mengunjungi Jerusalem (masjid Al-Aqsha).

Biçkioğlu menolak tuduhan kondisi visa dan mengatakan perusahaan tur itu sebenarnya telah menerima visa kolektif untuk kelompok tersebut.

“Israel tidak memberikan visa secara terpisah untuk setiap penumpang ke perusahaan wisata yang membawa turis ke Jerusalem,” jelasnya.

“Dokumen yang dikeluarkan oleh konsulat berfungsi sebagai visa untuk semua penumpang. Kami telah menerima surat visa dalam bahasa Ibrani untuk penumpang kami untuk perjalanan kunjungan kami ke Yerusalem, tetapi 90 penumpang kami tidak diizinkan masuk ke Israel karena diduga tidak memiliki visa,” katanya.

Dia mengatakan 15 penumpang kemudian dikirim kembali ke Istanbul sementara 33 lainnya diperkirakan akan dideportasi. Para penumpang lainnya akan dideportasi – tergantung pada ketersediaan kursi – keesokan harinya, tambahnya.

Salah satu turis, Sümeyra Sevgülü Hacıibrahimoğlu yang merupakan seorang siswa berusia 23 tahun, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa para petugas Israel telah memperlakukan mereka sebagai buronan.

“Setelah menanyai beberapa teman kami di ruang pemeriksaan keamanan, kami dibawa ke ruangan yang berbeda kelompok,” katanya.

“Beberapa keluarga di antara kami ingin berada di ruangan yang sama tetapi polisi Israel menolak permintaan ini,” tambahnya.

Hacıibrahimoğlu mengatakan dia pergi ke Israel untuk mengunjungi Masjid Al-Aqsha di Yerusalem.

“Satu-satunya impian dari kelompok yang sebagian besar terdiri dari kaum muda adalah untuk melihat Yerusalem,” tambahnya.

Baca juga  Presiden Erdogan jamu Raja Abdullah untuk bahas Palestina di Istanbul

Kedutaan Turki di Tel Aviv sedang menangani masalah ini dengan serius. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: