Saturday, June 22, 2024
Asean

Anwar Ibrahim PM Malaysia, Presiden Erdoğan sampaikan selamat

Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada Kamis mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim setelah pemimpin reformis lama itu dilantik sebagai perdana menteri baru Malaysia.

Terpilihnya Anwar ke puncak adalah kemenangan bagi para reformis politik yang terkunci dalam pertempuran dengan kaum nasionalis Melayu selama berhari-hari setelah pemilihan umum.

Anwar mengambil sumpah jabatannya dalam upacara sederhana di istana negara yang disiarkan di televisi nasional.

Raja Malaysia, Sultan Abdullah Sultan Ahmad Shah, menunjuk Anwar, 75, sebagai pemimpin ke-10 negara itu setelah mengatakan dia puas bahwa Anwar adalah calon yang kemungkinan mendapat dukungan mayoritas.

Dalam panggilan telepon, Erdogan mengatakan kepada Anwar bahwa dia berharap kerja sama yang erat antara Türkiye dan Malaysia akan tumbuh lebih kuat atas dasar saling percaya, menurut pernyataan Direktorat Komunikasi Turki.

Anwar bersumpah untuk memerangi korupsi dan fokus pada ekonomi sambil juga menegakkan Islam sebagai agama resmi negara multietnis dan membela hak-hak khusus etnis Melayu.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Рестраця на Binance

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me? https://www.binance.info/uk-UA/join?ref=OMM3XK51

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d