- Advertisement -
Humanitarian

Badan amal Turki distribusikan bantuan kemanusiaan ke daerah perang di Yaman

TURKINESIA.NET – ANKARA. Badan amal Turki mengumumkan kemarin (13/11) bahwa mereka telah membagikan bantuan makanan kepada 13.255 warga sipil di wilayah barat Wosab dan Tihama di Yaman yang dilanda perang. Pernyataan oleh Yayasan Bantuan Kemanusiaan (İHH) mengatakan sekitar 21 juta orang di Yaman bergantung pada bantuan, sementara 9,8 juta menghadapi kelaparan. Memperhatikan bahwa layanan kesehatan tidak dapat disediakan di negara tersebut, dikatakan bahwa orang tidak dapat bertahan tanpa bantuan eksternal.

Badan amal tersebut mengatakan, 6.000 warga lainnya di wilayah itu akan menerima bantuan makanan dalam beberapa hari mendatang.

Lembaga Turki dan organisasi nonpemerintah seperti Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki (TİKA), Bulan Sabit Merah Turki dan Yayasan Diyanet Turki terus memberikan bantuan kemanusiaan ke negara yang dilanda perang.

Yaman yang miskin mengalami kehancuran akibat perang sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota, Sanaa.

Konflik meningkat pada tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara yang menghancurkan di Yaman yang bertujuan untuk mengambil alih dari pemberontak Houthi. [DS]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: