- Advertisement -
Humanitarian

Badan amal Turki sumbang bantuan ke korban gempa Lombok

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Lembaga amal Turki Humanitarian Relief Foundation (IHH) memberi bantuan kepada Indonesia, di wilayah yang terserang gempa pada Minggu.

Lembaga yang berbasis di Istanbul tersebut membagikan perlengkapan pertolongan pertama, makanan, air bersih, selimut, pakaian dan tenda di wilayah timur Pulau Lombok, menurut IHH melalui pernyataannya pada Rabu.

Pada Minggu, gempa berkekuatan 7 SR mengguncang kepulauan Lombok. Gempa berpusat di sebelah timur laut Kota Mataram di Lombok — sebuah daerah wisata populer — 15 kilometer di bawah tanah, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Menurut Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara BMKG, korban tewas akibat gempa tersebut mencapai 131 orang, sementara 1.477 lainnya terluka dan lebih dari 156.000 orang diungsikan ke tempat-tempat yang lebih aman.

Sekitar 43.000 bangunan — termasuk rumah dan gedung-gedung umum, seperti sekolah dan masjid — rusak karena gempa, imbuh dia.

Warga Turki juga bisa turut menyumbang bagi korban gempa melalui IHH, dengan cara mengirimkan pesan singkat ke nomor milik lembaga tersebut, untuk berdonasi sebesar 5 lira Turki. [ANADOLU AGENCY]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: