- Advertisement -
Internasional

Balas serangan, Turki tembaki pasukan rezim Assad dengan senjata berat

TURKINESIA.NET – IDLIB. Sebuah pos pengamatan Turki di wilayah Idlib Suriah diserang dengan tembakan mortir dan tembakan dari daerah yang dikendalikan oleh pasukan pemerintah Suriah, menyebabkan sejumlah kerusakan namun tidak ada korban, kata Kementerian Pertahanan Turki pada hari Minggu [16/06]. Kementerian itu mengatakan pasukannya segera membalas dengan senjata berat.

Pernyataan tersebut tidak menyebutkan kapan penembakan itu terjadi, tetapi mengatakan bahwa serangan itu diluncurkan dari sebuah wilayah Tall Bazan di Idlib ke pos Turki di daerah Murak dan itu dinilai dilakukan dengan sengaja.

Militer Turki pada 15 Juni mengirim bala bantuan ke titik pengamatan lain di Idlib dekat Zawiya yang menjadi sasaran pasukan rezim pekan lalu dan menyebabkan tiga tentara Turki terluka.

Rusia yang mendukung Presiden Bashar al-Assad dalam konflik berdarah di Suriah

dan Turki yang sejak awal menjadi pendukung oposisi, turut mensponsori perjanjian de-eskalasi sejak tahun lalu.

Meskipun Turki dan Rusia telah sepakat untuk menghentikan tindakan agresi dan mengubah Idlib menjadi zona de-eskalasi, rezim Suriah secara konsisten melanggar gencatan senjata, meluncurkan serangan yang sering di dalam zona de-eskalasi. [Yeni Safak/Hurriyet Daily News]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: