- Advertisement -
Uncategorised

Bandara Ataturk Istanbul akan jadi salah satu taman terbesar di dunia

Bandara Ataturk IstanbulBandara Ataturk Istanbul

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Area Bandara Ataturk Istanbul akan diubah menjadi salah satu taman terbesar di dunia, kata Menteri Lingkungan, Urbanisasi dan Perubahan Iklim Murat Kurum.

Bibit pohon akan segera ditanam di daerah tersebut, kata Kurum dalam sebuah pesan di akun media sosialnya.

“Taman Negara terbesar di Turki yang akan dibangun di Bandara Atatürk Istanbul, telah menghitung hari untuk bertemu dengan bibit pertama,” ungkapnya.

Presiden Recep Tayyip Erdoğan akan menghadiri upacara pembukaan taman tersebut.

Taman nasional baru ini akan menjadi salah satu tempat terhijau di dunia dengan 132.500 pohon di atas lahan seluas lebih dari 5 juta meter persegi, kata menteri.

“Taman nasional akan membantu kami dalam perjuangan kami melawan dampak perubahan iklim, dan itu akan menjadi area pertemuan pascabencana utama di Istanbul,” kata Kurum.

Bandara Atatürk yang dibuka sebagai lapangan terbang 110 tahun lalu, ditutup untuk penerbangan penumpang komersial pada 6 April 2019. Semua penerbangan dialihkan ke Bandara Istanbul yang baru.

Sejak itu, bandara hanya dibuka untuk perawatan, penerbangan umum, taksi udara, penerbangan bisnis serta pesawat negara dan diplomatik.

Sumber: Hurriyet Daily News

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Bandara Sabiha Gokcen dipilih untuk kategori minimal 30 juta penumpang. […]

trackback

[…] sepakbola Jerman keturunan Turki Mesut Özil bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdoğan di Bandara Atatürk di Istanbul, Jumat […]

trackback

[…] kapita sebesar 10 persen, kata presiden, menambahkan bahwa setelah pembangunan taman kota lain di Bandara Atatürk jumlah persentase ini akan naik lebih […]

error: Content is protected !!
3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: