- Advertisement -
Humanitarian

BSM Turki bantu ekonomi keluarga di Bosnia

TURKINESIA.NET – SREBRENICA. Relawan Bulan Sabit Merah Turki memanen kentang yang ditanam di ladang untuk berkontribusi pada perekonomian keluarga di Bosnia-Herzegovina.

Duta Besar Turki untuk Sarajevo, Haldun Koc, dan istrinya Pinar Koc berada di antara para sukarelawan yang membantu memanen kentang di Srebrenica.  Lebih dari 8.000 pria dan anak lelaki Muslim terbunuh dalam genosida pada tahun 1995 di daerah ini.

Pinar Koc mengatakan bahwa proyek untuk pengembangan Srebrenica sangat penting dan biji kentang disumbangkan oleh Bulan Sabit Merah Turki April lalu.

Dia mengatakan bahwa 50 ton sayuran dipanen di pertanian Forum Solidaritas Internasional Emaus dengan dukungan signifikan dari Bulan Sabit Merah Turki.

Perwakilan Emmaus, Jasna Mesic mengatakan bahwa, mereka telah mengimplementasikan proyek yang sangat penting bersama Bulan Sabit Merah Turki.

“Hari ini kami datang ke sini untuk mengumpulkan kentang secara sukarela. Kentang yang dikumpulkan dari ladang akan didistribusikan ke asrama anak-anak, rumah-rumah sup, dan pusat-pusat suaka,” kata Mesic.

Delegasi yang dipimpin oleh Pinar Koc juga mengunjungi lokasi Memorial Genosida Srebrenica di mana para korban genosida dimakamkan.

Lebih dari 8.000 pria dan anak laki-laki Muslim Bosnia terbunuh setelah pasukan Serbia menyerang “daerah aman” Srebrenica yang dilindungi PBB pada Juli 1995, meskipun daerah tersebut dijaga oleh pasukan perdamaian dari Belanda. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: