Thursday, April 25, 2024
Teknologi

Covid-19: Perusahaan kemasan Turki buat pelindung wajah anti-kabut

TURKINESIA.NET – ANKARA. Dalam sehari, sebuah produsen kemasan Turki mampu memproduksi 20.000 pelindung wajah anti-kabut untuk tenaga medis.

Armasan Ambalaj yang berbasis di provinsi TekirdaÄŸ, barat laut Turki, beralih untuk memproduksi peralatan perlindungan pribadi untuk tenaga medis selama pandemi coronavirus yang sedang berlangsung.

Perusahaan tersebut mengatakan dapat meningkatkan produksi hingga 400.000 per hari jika ada permintaan.

Ketua dewan direktur, Temel MahmutoÄŸlu mengatakan perusahaannya memiliki kapasitas tonasi yang cukup besar dalam hal bahan baku dan perakitan.

Fitur perisai anti-kabut mengurangi efek uap air yang dihembuskan, yang sangat penting bagi personel medis garis depan yang merawat pasien Covid-19 dan mengenakan perisai nonstop selama berjam-jam.

MahmutoÄŸlu menekankan bahwa perusahaannya memperoleh tanda CE untuk produknya, yang menunjukkan kesesuaian dengan standar kesehatan, keselamatan dan perlindungan lingkungan.

Permintaan untuk peralatan medis pelindung, termasuk masker wajah, perisai, kacamata dan gaun, telah melonjak karena pecahnya Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh sindrom pernafasan akut coronavirus 2 (SARS-CoV-2) yang sangat menular.

Para profesional medis di seluruh dunia, terutama di titik sentral penyebaran virus seperti AS, Spanyol dan Italia, telah mengkritik pihak berwenang karena kurangnya alat pelindung bagi mereka yang berada di garis depan dalam memerangi penyakit.

Ratusan dokter dan perawat telah terkena Covid-19 saat merawat pasien mereka.

Penyakit yang berasal dari Wuhan, China, pada akhir 2019 telah menginfeksi lebih dari 1,6 juta orang di setiap sudut dunia. Lebih dari 96.000 orang telah meninggal karena Covid-19, sementara 360.000 telah sembuh.

Sumber: Daily Sabah

0 0 votes

error: Content is protected !!
Would love your thoughts, please comment.x
()
%d