Friday, May 24, 2024
Indonesia-Turki

Dubes RI bertemu Mendagri Turki bahas peningkatan hubungan bilateral

TURKINESIA.NET – ANKARA. ​Duta Besar RI pada 9 Maret 2021 bertemu dengan Menteri Dalam Negeri Turki, Süleyman Solu. Keduanya melakukan diskusi mengenai hubungan bilateral kedua negara dalam suasana terbuka dan hangat.

Menteri Süleyman Solu menyampaikan bahwa pemimpin dan rakyat Turki menganggap Indonesia sebagai Saudara dan, karenanya, selalu mendukung penguatan kerja sama kedua negara. Belakangan ini hubungan kedua negara secara nyata mengalami penguatan di berbagai bidang. Keduanya sepakat kerja sama kepolisian juga harus menjadi bagian dari penguatan itu.

Selain penempatan Atase Kepolisian di masing-masing Kedutaan Besar, kedua negara sepakat untuk menaikkan status perjanjian antar kepolisian dari memorandum of intent menjadi memorandum of understanding. Ditargetkan ditandatangani saat kunjungan Presiden Erdogan ke Jakarta. Joint Working Group Pertama antar kedua kepolisian sudah berlangsung 23 Februari  lalu dan sepakat untuk bekerja sama di bidang penguatan SDM, Kerjasama teknologi kepolisian dan penanganan kejahatan lintas negara.​

Sumber: Kemlu

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d