- Advertisement -
Bilateral

Dubes Rwanda: Turki punya pengaruh positif terhadap ekonomi Afrika

TURKINESIA.NET – PARIS. Duta Besar Rwanda untuk Paris mengatakan Turki adalah salah satu dari empat negara yang memiliki dampak positif pada ekonomi Afrika.

“Turki telah menjadi salah satu mitra ekonomi terpenting Afrika dalam 20 tahun terakhir,” kata Jacques Kabale, berbicara pada sebuah acara yang diadakan di Kedutaan Besar Turki di Paris.

Dia menambahkan bahwa volume perdagangan bilateral Turki dengan Afrika meningkat, mencapai USD20 miliar pada 2018.

Duta Besar Turki untuk Prancis Ismail Hakki Musa, Wakil Istanbul dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK) Akif Cagatay Kilic, perwakilan tetap Turki untuk OECD Duta Besar Erdem Basci dan banyak pengusaha menghadiri acara tersebut.

Musa mengatakan Turki ingin lebih meningkatkan hubungan dengan Afrika, menambahkan bahwa Turki saat ini memiliki lebih dari 40 kedutaan besar di benua itu.

Mendasari upaya Turkish Airlines dan Badan Kerjasama dan Koordinasi Internasional Turki yang dikelola negara, Musa mengatakan hubungan ekonomi dan perdagangan Turki dengan Afrika telah mencapai ukuran yang signifikan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Turki menerapkan kebijakannya ke Afrika untuk memperbaiki hubungan dan meningkatkan perdagangan.

Di masa depan, jumlah kedutaan besar Turki di Afrika diperkirakan akan meningkat menjadi 50. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: