- Advertisement -
Internasional

Erdogan: Jika target 2023 tercapai Turki akan bentuk masa depan kawasan sekitar

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki akan membentuk masa depan seluruh kawasan setelah mencapai tujuan visi tahun 2023, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang diterbitkan Rabu (29/08) berjanji dalam pesan memperingati “Hari Kemenangan”.

“Seperti pada setiap tahap dalam sejarah kita, hari ini kita berjuang demi semua yang tertindas dan melarat dengan harapan yang mengikat kita semua bersama-sama,” demikian isi pesan tersebut.

“Saya percaya bahwa hari ini kita berada di ambang kemenangan baru juga. Tentunya, kami akan memenangkan pertarungan ini bersama dengan mereka yang menaruh kepercayaan mereka kepada Turki,” tulis Erdogan.

Pesan tersebut disampaikan pada malam peringatan Hari Kemenangan ke 96, yang dirayakan pada 30 Agustus untuk memperingati kemenangan dalam Pertempuran Dumlupınar, di provinsi Kütahya di Aegean Turki pada tahun 1922, sebagai bagian dari Serangan Besar terhadap pendudukan Yunani atas Turki.

Minggu terakhir bulan Agustus mengenang dua kemenangan kunci yang bersejarah oleh pasukan Turki: Pertempuran Malazgirt pada 26 Agustus 1071 dimana Seljuk Turki mengalahkan tentara Bizantium dan membuka wilayah Anatolia untuk dihuni oleh ras Turki. Tanggal tersebut juga menandai dimulainya Serangan Besar pada 26 Agustus 1922, yang menyebabkan kekalahan pasukan Yunani di tangan pasukan Turki. [Yeni Safak]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: