- Advertisement -
Islamophobia

Erdogan kecam Prancis yang tuntut penghapusan beberapa ayat Al-Qur’an

Turkinesia.net – Ankara. Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada Selasa (08/05) mengecam manifesto Prancis untuk menghapus beberapa ayat dari Al-Quran. Erdogan mengatakan langkah itu secara langsung menargetkan nilai-nilai suci umat Islam.

Ketika berbicara pada pertemuan anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan yang dipimpin olehnya di Ankara, Erdogan mengatakan bahwa mereka yang menganggap kitab suci itu termasuk kekerasan, juga akan melarang Injil atau Taurat jika mereka telah membaca kitab suci mereka sendiri.

“Kami tidak akan membungkuk ke tingkatan Anda dan menyerang nilai-nilai suci Anda saat Anda menyerang kami, tetapi kami akan meruntuhkan Anda.”

Presiden mengatakan apa yang disebut sebagai kekhawatiran atas bahasa Al-Qur’an tersebut tidak benar tetapi tanda-tanda Islamophobia, rasisme dan xenophobia.

Erdoğan menanggapi sebuah manifesto yang ditandatangani oleh aktor Prancis Gerard Depardieu, mantan Presiden Nicolas Sarkozy, mantan Perdana Menteri Manuel Valls dan lainnya menyalahkan radikalisme untuk “anti-Semitisme baru.” Tuntutan itu mendesak umat Islam untuk melaporkan ayat-ayat tertentu dalam Quran yang mereka anggap anti-Semit dan anti-Kristen. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: