- Advertisement -
InternasionalTurkipedia

Erdogan resmikan awal proyek Tersane Istanbul: Pusat sains terbesar di Eropa

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Presiden Turki pada hari Sabtu membuka proyek raksasa yang akan menampilkan pusat-pusat ilmu pengetahuan dan budaya, hotel, museum serta marina di Galangan Kapal Halic (Tanduk Emas) bersejarah Istanbul.

Proyek – bernama Tersane Istanbul – akan memberikan kontribusi positif bagi pendapatan pariwisata Turki, kata Recep Tayyip Erdogan kepada hadirin di galangan kapal di Istanbul sisi Eropa.

Setelah penyelesaian proyek, kata Erdogan, itu akan menjadi pusat sains terbesar di Eropa.

Sekitar 30 juta orang diperkirakan akan mengunjungi Tersane Istanbul ketika dibuka, tambahnya.

Fase pertama proyek ini diharapkan akan dibuka pada November 2020, kata presiden Turki tersebut.

Erdogan mengatakan bahwa proyek ini akan menampilkan tiga museum – termasuk museum wanita pertama di Turki serta Museum Sadberk Hanim, yang akan dipindahkan dari distrik Sariyer Istanbul ke lokasi baru, dan sebuah museum seni Turki-Islam.

Tahun lalu, Erdogan mengatakan pusat sains akan mengadakan pameran tentang realitas digital dan virtual, kecerdasan buatan, maritim dan galangan kapal, dan sejarah sains.

Pusat sains diharapkan memiliki “pusat teknologi dengan reputasi internasional, perpustakaan tematik digital dan pusat inovasi, program pelatihan, lokakarya, dan kegiatan sains.”

Galangan Kapal Halic didirikan pada 1455, dua tahun setelah Istanbul ditaklukkan oleh Sultan Mehmet II. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: