- Advertisement -
Pendidikan

Erdogan: “Turki ingin menjadi 5 besar negara tujuan pelajar dunia”

Turkinesia.net – Istanbul. Presiden Erdogan pada Sabtu 12 Mei 2018 mengatakan bahwa Turki bertujuan untuk menarik sekitar 350.000 mahasiswa asing, naik dari angka 115.000 saat ini, menjadikan Turki salah satu dari lima tujuan utama dunia untuk belajar di luar negeri.

“Kami tidak hanya membuka sekolah kami bagi kunjungan siswa, tetapi juga hati kami,” kata Recep Tayyip Erdogan saat Pertemuan Mahasiswa Internasional ke-11 yang diselenggarakan di Pusat Kongres Halic Istanbul oleh Federasi Asosiasi Mahasiswa Internasional.

“Dari mana pun mereka berasal, kami ingin melanjutkan hubungan kami dengan mereka di masa depan.”

Erdogan juga mengatakan bahwa Turki “bekerja di setiap platform” untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih adil dan lebih baik. Erdogan menyoroti ketidakmerataan representasi di Dewan Keamanan PBB.

“Kita tidak hidup dalam kondisi setelah Perang Dunia II,” kata Erdogan. “Dengan demikian, kita perlu mereformasi Perserikatan Bangsa-Bangsa.”

Erdogan mengatakan bahwa di seluruh dunia, orang hidup dalam atmosfir ketakutan.

“Karena mereka takut terhadap lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB ini. Tetapi kami mengatakannya seperti yang kami yakini. Dunia lebih besar dari lima,” tambahnya menegaskan kembali moto-nya tentang masalah ini.

“Tidak ada negara Muslim yang duduk di Dewan Keamanan PBB. Struktur macam apa itu? Kami menginginkan keadilan,” jelasnya.

 

Yeni Safak

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: