- Advertisement -
Internasional

FSA siap bertempur bersama Turki untuk berantas teroris di timur Eufrat

TURKINESIA.NET – AFRIN. Di kota Azaz Suriah yang dikuasai oposisi, Brigade Hamza dari Pasukan Pembebasan Suriah yang berkekuatan 6500 personil melakukan latihan perang dan praktik-praktik sasaran untuk kemungkinan operasi yang dipimpin Turki terhadap teroris Partai Pekerja Kurdistan (PKK) di timur sungai Euphrates.

Komandan FSA Seyf Abu Bakr menilai situasi dan berkata, “Kami sedang mempersiapkan timur Euphrat dengan segenap kekuatan kami. Sebagai Tentara Pembebasan Suriah, tujuan kami adalah membebaskan warga kami di sebelah timur sungai Eufrat dari teror.”

Abu Bakar menyatakan bahwa kelompok teror PKK/YPG menganiaya penduduk setempat dan menjarah rumah mereka di daerah yang didudukinya, Abu Bakar mengatakan: “Kami akan secara politis dan militer membersihkan daerah-daerah itu juga dengan dukungan Turki.”

Presiden Recep Tayyip Erdogan telah mengisyaratkan akan berlangsungnya sebuah operasi terhadap teroris YPG di sebelah timur sungai Efrat. Bulan lalu Erdogan menggunakan ungkapan “peringatan terakhir” kepada orang-orang yang dikatakannya membahayakan perbatasan selatan Turki dengan Suriah.

Pasukan Turki – yang didukung oleh FSA – telah membebaskan wilayah Suriah barat laut dari kelompok teroris selama Operasi Eufrat Shield pada tahun 2016, sementara Operasi Olive Branch memberikan pukulan berat kepada teroris YPG/PKK dan Daesh yang membebaskan wilayah Afrin Suriah pada awal 2018.

PKK telah melakukan kampanye teror terhadap Turki lebih dari 30 tahun dan bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita dan anak-anak. YPG merupakan cabang PKK di Suriah.

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: