- Advertisement -
Internasional

Gunung Namrut, Turki, tempat terindah untuk nikmati sunrise dan sunset

TURKINESIA.NET – ADIYAMAN. Gunung Namrut yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia Unesco digambarkan sebagai “tempat matahari terbit dan terbenam paling bagus di dunia” dan sangat menarik perhatian para wisatawan.

Badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yakni Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (Unesco) memasukkan situs pariwisata Namrut ke dalam daftar warisan budaya dunia.

Lokasi wisata ini berada di kota Adiyaman, Turki. Di sini, wisatawan akan menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam terindah di dunia. Tak heran lokasi ini menjadi destinasi yang digemari wisatawan domestik dan asing.

Gunung Namrut berada di rute wisata Anatolia Tenggara menjadi tempat persinggahan emas dalam sektor pariwisata selama beberapa tahun terakhir.

Bersama dengan deklarasi tahun 2019 sebagai “Tahun Gobeklitepe” oleh Presiden Erdogan, wisatawan lokal dan asing berbondong-bondong mendatangi wilayah ini untuk menikmati pemandangan unik Gunung Namrut.

Wisatawan yang ingin mencapai puncak Gunung Namrut, yang dilindungi sebagai taman nasional, itu harus melakukan perjalanan yang melelahkan.

Mereka yang ingin mencapai situs terpenting Gunung Namrut harus mendaki lereng yang curam dengan berjalan sejauh 800 meter dalam waktu tempuh sekitar 40 menit.

[adinserter name=”Block 1″]

Di situs ini para wisatawan akan menemukan peninggalan patung-patung raksasa milik Kerajaan Kommagene yang memiliki ketinggian 50 meter dan berdiameter 150 meter,

Wisatawan yang ingin menyaksikan terbitnya matahari di Gunung Namrut sebaiknya melakukan perjalanan saat langit gelap. Sedangkan mereka yang ingin menyaksikan matahari terbenam harus memulai perjalanan mereka sejak sore hari.

Gunung Namrut yang memiliki suasana ketenangan pada pagi hari itu telah dikunjungi sekitar 100 ribu wisatawan pada tahun lalu.

Graham Douglas wisatawan dari Australia mengungkapkan kepada koresponden Anadolu Agency bahwa dia datang ke tempat itu untuk menyaksikan matahari terbenam. Douglas mengaku dirinya mengetahui Gunung Namrut dari buku yang dia baca di negaranya sekitar 10 tahun yang lalu.

Baca juga  Pelaut Turki tahanan pemberontak Libya tiba di Istanbul

[adinserter name=”Block 1″]

“Saya melihat pemandangan yang bagus. Tidak ada tempat lain yang luar biasa seperti ini. Saya sangat terkesan dengan patung-patung di sini,” tutur Douglas. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: