- Advertisement -
Lifestyle

Hutan Istanbul terus berkembang, 21 pohon ditanam selama 15 tahun terakhir

Turkinesia.net – Istanbul. Meskipun Istanbul merupakan salah satu kota metropolis terbesar dengan populasi lebih dari 15 juta penduduk, namun kota ini memiliki flora yang sangat kaya terdiri dari hutan taman alam dan tempat rekreasi.

Dalam 15 tahun terakhir, 21 juta bibit pohon telah ditanam di berbagai bagian kota, menurut pernyataan yang dikeluarkan dari kantor kehutanan provinsi yang mengatakan setiap tahun 2.000 hektar dengan dua juta pohon telah ditanam di Istanbul di mana hutan dan tanaman hijau mencakup 43,9 persen dari kota.

Dalam 15 tahun terakhir, 12 hutan kota dan 123 tempat rekreasi telah didirikan di Istanbul. Selain penanaman pohon, Kementerian Kehutanan dan Air juga merehabilitasi bekas wilayah penambangan di sekitar kota dan melakukan tindakan pencegahan anti-erosi setiap tahun.

Di persimpangan tiga jalur iklim utama, Istanbul diberkati dengan flora kaya dan iklim ringan yang menghadirkan empat musim dalam setahun. Meskipun kawasan hutan Istanbul tersebar di sekitar kota, kepadatan terutama terkonsentrasi di pantai Laut Hitam karena ada lebih banyak hujan jatuh di daerah ini.

Daerah hijau utama di Istanbul adalah Hutan Beograd di utara dan hutan kota Istanbul di sisi Asia kota.

Pohon yang paling umum di Istanbul adalah pohon oak, yang meliputi area seluas 113.460 hektar. [Daily Sabah]

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: