- Advertisement -
Humanitarian

Idul Adha tahun ini, IHH Turki akan bagikan daging kurban untuk 3 juta orang di berbagai negara

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Yayasan Bantuan Kemanusiaan Turki (IHH) berencana untuk mendistribusikan bantuan kepada 3 juta orang yang membutuhkan secara global selama Idul Adha, menurut seorang petugas IHH.

Beberapa negara mayoritas Muslim termasuk Turki akan merayakan Idul Adha pada 11 Agustus tahun ini.

“IHH telah melakukan pekerjaan kami [bantuan] di lebih dari 140 negara dan wilayah sejauh ini, dan kami siap untuk pekerjaan Idul Adha tahun ini. Kami membeli hewan untuk dikorbankan dan tim kami sedang bersiap-siap,” kata sekretaris jenderal yayasan, Durmus Aydin, kepada Anadolu Agency di Istanbul.

“Kami akan mendistribusikan bantuan ke 90 negara dan wilayah tahun ini, dari Asia Tengah dan Timur Tengah hingga Afrika,” kata Aydin.

Distribusi daging kurban akan fokus pada orang-orang di kamp-kamp pengungsi dan daerah-daerah yang dilanda perang dan kemiskinan.

Fokus tahun ini diharapkan berada di negara dan wilayah seperti Suriah, Negara Bagian Rakhine Myanmar, Yaman dan Palestina.

“Kami menyerahkan lebih dari 57.000 distribusi qurban (daging kurban) kepada orang-orang yang membutuhkan melalui dukungan donatur tahun lalu,” kata Aydin.

“Kamp-kamp pengungsi jelas penting bagi kami. Kamp-kamp pengungsi di Negara Bagian Rakhine, Darfur dan Suriah adalah prioritas utama bagi kami karena jutaan orang terpaksa meninggalkan rumah mereka. Mereka telah berusaha untuk bertahan hidup.”

[adinserter block=”1″]

IHH telah melaksanakan proyek-proyek bantuan di Suriah yang dilanda perang sejak konflik yang menghancurkan di negara itu dimulai pada 2011, ketika rezim Bashar al-Assad menindak para demonstran dengan keganasan yang tak terduga, serta di Negara Bagian Rakhine dan Darfur di Sudan.

Berbagi kebahagiaan

Lembaga yang berbasis di Istanbul ini berencana untuk menjangkau sekitar 1 juta orang yang membutuhkan di Asia dan sekitar 1 juta di Timur Tengah dan Afrika.

Baca juga  Bulan Sabit Merah Turki bantu 385.000 yatim di 15 negara dalam 25 tahun terakhir

“Bersama dengan daerah lain, kami berencana untuk mendistribusikan daging Qurban kepada 3 juta orang,” kata Aydin.

Sekitar 200-300 sukarelawan IHH dari Turki membantu kegiatan bantuan Idul Adha secara global setiap tahun.

“Mereka semua adalah orang-orang yang berpengalaman. Mereka pergi ke daerah sebelum lebaran dan membeli hewan untuk dikorbankan dan memeriksa apakah hewan-hewan tersebut dalam kondisi baik,” kata Aydin.

[adinserter block=”1″]

Saat membagikan bantuan, sukarelawan mungkin menghadapi beberapa kesulitan karena konflik, kondisi cuaca atau masalah regional, tetapi yang paling penting adalah membagikan apa yang Anda miliki dengan mereka yang membutuhkan, menurut Aydin.

Kebahagiaan terbesar bagi relawan IHH adalah untuk melihat kegembiraan orang-orang ketika mereka menerima bantuan, lanjut Aydin.

“Berkat lebaran, Anda datang lebih dekat dengan saudara-saudarimu yang membutuhkan dan rasakan apa yang mereka jalani. Merasakan emosi ini bersama sangat mengharukan, khususnya di kamp-kamp pengungsi,” tambahnya.

Sekretaris Jenderal IHH menyerukan kepada orang-orang di seluruh dunia untuk tidak lupa memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan dan mereka yang terpaksa meninggalkan negara mereka.

“Setiap orang dapat menjadi pengungsi suatu hari di dunia ini. Saya berharap para dermawan akan memberikan dukungan yang diperlukan [untuk orang yang membutuhkan] tahun ini juga,” kata Aydin.

IHH telah secara aktif bekerja di seluruh dunia selama 27 tahun untuk mendistribusikan daging kurban kepada orang-orang yang membutuhkan.

[adinserter block=”1″]

 

Bersyukur atas dukungan

Mereka yang menerima bantuan dari IHH menyatakan terima kasih atas dukungan yang murah hati.

“IHH sangat memperhatikan pengungsi. Mereka selalu menemukan cara untuk membantu orang-orang [yang membutuhkan] ini,” Saiful Islam Siddique Ahmed, seorang Muslim Rohingya yang mengungsi di Bangladesh, mengatakan kepada Anadolu Agency.

Baca juga  Pesawat tempur Rusia serang daerah pemukiman penduduk di Idlib Suriah

“Awalnya, mereka menyediakan makanan. Mereka membangun rumah, dan sekarang IHH bekerja untuk meningkatkan standar hidup [di sana],” katanya, seraya menambahkan kegiatan kelompok tersebut sangat sistematis.

“Jika mereka tidak menghubungi kami, kami akan menghadapi banyak masalah seperti masalah berbasis pendidikan dan kekurangan makanan,” kata Semra Sumeyra Mahmud al-Aveyli, seorang warga Palestina yang tinggal di Khan Yunis, sebuah kota di Jalur Gaza.

Muhammed Ahmed Galib, seorang pengungsi Yaman di provinsi Maarib, bagian timur negara itu, juga memuji upaya Turki dan kelompok bantuan kemanusiaan untuk mendukung orang-orang yang membutuhkan.

[adinserter block=”1″]

“IHH telah meringankan rasa sakit banyak orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka dan telah membantu mereka, khususnya di bidang makanan dan kesehatan,” kata Galib.

“Saya berterima kasih kepada IHH, negara Turki, dan orang-orang atas bantuan yang mereka berikan, kemurahan hati mereka, usaha mereka, dan terima kasih kepada mereka karena bantuan mereka tidak memiliki tujuan lain selain bantuan kemanusiaan.” [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: