Rabu, Agustus 10, 2022
Ekonomi

Istanbul akan menjadi pusat penerbitan global

Istanbul akan menjadi pusat penerbitan global - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pameran Buku Arab Tahunan ke-4 akan diselenggarakan di Istanbul oleh Media Publishing Union pada 1-9 September.

Pameran yang akan diadakan dengan slogan “Temukan Dunia Baru” di Pusat Pameran dan Seni Eurasia Istanbul akan melibatkan partisipasi lebih dari 200 penerbit dari Mesir, Yordania, Suriah, Lebanon, Aljazair, UEA, Kuwait, Qatar, Arab Saudi, Sudan, Maroko, Inggris, Italia, Iran dan Irak.

Anadolu Agency yang merupakan pedia pemerintah Turki akan menjadi mitra pameran tersebut untuk komunikasi global.

Berbicara kepada Anadolu Agency, Emrah Kisakurek, ketua dewan Serikat Penerbitan Media, mengatakan bahwa event semacam itu kondusif dalam memelihara hubungan dengan dunia Arab dan mempromosikan sastra Turki di seluruh dunia.

Menimbang bahwa Turki memiliki posisi yang menguntungkan di sektor penerbitan global, Kisakurek mengatakan: “Ketika bandara baru dibuka, [orang] akan dapat terbang langsung ke Istanbul dari seluruh dunia. Istanbul berkembang dalam hal ini dan berada dalam perjalanan untuk menjadi pusat pasar penerbitan.”

Menurut dia, pekan raya ini akan menjadi acara terbesar yang disetujui oleh Asosiasi Penerbit Arab yang diadakan di luar negara Arab manapun.

Serikat itu juga telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Arab yang kurang mampu di Turki untuk membeli buku selama tiga tahun terakhir, tambah Kisakurek.

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: