Minggu, September 25, 2022
Jejak Ottoman

Jam tangan Sultan Abdul Hamid II dilelang seharga 60.000 USD

Jam tangan Sultan Abdul Hamid II
Jam tangan Sultan Abdul Hamid II

TURKINESIA.NET, ANKARA – Jam saku berhiaskan emas milik Sultan Abdul Hamid II termasuk di antara 20 barang sultan Utsmaniyah dan pejabat tinggi istana yang dilelang.

Menurut sebuah pernyataan, Arthill Museology & Collecting akan mengadakan lelang online pada hari Minggu pukul 3 sore. Jam saku adalah bagian dari “Koleksi Dinasti” Arthill, yang dijual sebagai bagian dari lelang “Karya Seni untuk Museum dan Koleksi”.

Item dalam koleksi ditawarkan untuk dijual dengan harga mulai dari $1. Namun, jam tangan ini diperkirakan akan dijual seharga $60.000.

Jam saku dirancang khusus untuk Khalifah Islam Ottoman abad ke-19 dan Sultan Ottoman Abdul Hamid II. Dihiasi dengan berlian pada emas 18 karat, jam tangan ini diproduksi di Jenewa oleh pembuat jam Fatio-Junod.

Di bagian depan artefak kekaisaran, terdapat inisial nama samaran Utsmaniyah “al-Ghazi”, sedangkan sampul belakang menampilkan inisial namanya dalam huruf Latin.

Sultan Abdul Hamid II adalah penguasa ke-34 Kekaisaran Ottoman dari tahun 1876 hingga 1909.

Abdul Hamid naik tahta sebagai khalifah Islam ke-99 pada usia 34 tahun, setelah kakak laki-lakinya, Sultan Murad V, digulingkan karena penyakit mentalnya pada tahun 1876.

Di bawah pemerintahannya, gerakan reformasi Tanzimat (Reorganisasi) mencapai puncaknya.

Konstitusi Ottoman pertama, Kanun-i Esasi, diproklamasikan dan Parlemen bersidang. Kekaisaran Ottoman berubah menjadi monarki konstitusional.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: