- Advertisement -
Wisata

Jumlah turis Jepang ke Turki meningkat 90 persen tahun 2018

TURKINESIA.NET – ANKARA. Jumlah turis Jepang di Turki telah meningkat hampir 90 persen pada tahun 2018, kata menteri kebudayaan dan pariwisata, Selasa.

Berbicara di sebuah resepsi untuk menandai Festival Musim Gugur Jepang 2018, Mehmet Ersoy berkata, “Telah ada peningkatan 90 persen dalam jumlah pengunjung Jepang tahun ini.

Menekankan ikatan budaya yang mengakar dan persahabatan antara Turki dan Jepang, Ersoy berjanji untuk memperkenalkan orang Jepang ke Turki melalui kegiatan budaya.

Ersoy mengingatkan bahwa 2019 akan dirayakan sebagai “Tahun Turki” di Jepang.

“Sebagai bagian dari (Tahun Turki), artefak (istana) Topkapi akan dipamerkan pada 2019 baik di Tokyo dan Kyoto,” tambahnya.

Ersoy mengatakan penggalian Jepang bekerja di distrik Kaman di provinsi Kırşehir Turki berkontribusi terhadap pekerjaan dan pelatihan masyarakat setempat.

Duta Besar Jepang Akio Miyajima mengatakan mereka telah menyelenggarakan beberapa acara sebagai bagian dari festival yang dihadiri oleh hampir 10.000 orang.

Menyatakan bahwa even budaya Jepang akan terus berlanjut, Miyajima berkata: “Saya percaya bahwa budaya, kualitas makanan dan seni adalah kekuatan besar yang menyatukan orang-orang di luar perbatasan.”

[adinserter block=”1″]

Tahun depan, Jepang akan menjadi tuan rumah KTT Pemimpin G20 pada bulan Juni dan Putra Mahkota Naruhito akan memakai sepatu ayahnya untuk menjadi kaisar Jepang baru pada bulan Oktober.

“Untuk alasan ini, kami berharap Presiden (Recep Tayyip) Erdoğan akan mengunjungi Jepang dua kali,” katanya. [Daily Sabah]

 

 

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: