Jumat, Agustus 12, 2022
Eropa

Kebakaran hutan Turki, Uni Eropa kirim 3 pesawat pemadam

Kebakaran hutan Turki, Uni Eropa kirim 3 pesawat pemadam - Turkinesia

TURKINESIA.NET – ANKARA.  Komisi Eropa akan mengirimkan tiga pesawat pemadam untuk membantu memadamkan kebakaran yang sedang berlangsung di Turki, menurut koordinator tanggap darurat UE.

Janez Lenarcic, Komisaris Eropa untuk Manajemen Krisis yang bertanggung jawab atas Perlindungan Sipil dan Bantuan Kemanusiaan Eropa dan Koordinator Tanggap Darurat Eropa, mengatakan dalam sebuah tweet bahwa UE berdiri dalam solidaritas penuh dengan Turki atas kebakaran yang sedang berlangsung.

Dia berterima kasih kepada Kroasia dan Spanyol karena mengirim tiga pesawat pemadam kebakaran Canadair dari armada rescEU.

Spanyol akan mengirimkan dua pesawat, sedangkan Kroasia akan mengirimkan satu.

Pihak berwenang Eropa terus-menerus berhubungan dengan pihak berwenang Turki mengenai masalah ini, kata koordinator.

“Pikiran kami bersama orang-orang Turki yang telah kehilangan orang yang mereka cintai dan dengan responden pertama yang berani melakukan yang terbaik untuk memerangi kebakaran mematikan. Kami siap memberikan bantuan lebih lanjut.” ungkapnya.

Jumlah kebakaran hutan yang melanda negara itu sejak pekan lalu turun menjadi lima dari 107. Sementara itu, Turki mencurigai kebakaran tersebut mungkin terkait dengan aksi sabotase oleh oleh kelompok teroris PKK di mana afiliasinya mengancam serangan pembakaran pada hari Minggu.

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: