Kamis, Juni 30, 2022
Teknologi

KN-12, senapan sniper multi-kaliber pertama Turki siap diluncurkan

Turki mulai salurkan gas alam dari Laut Hitam pada kuartal pertama 2023 - Turkinesia

TURKINESIA.NET, ANKARA – KN-12, senapan sniper multi-kaliber pertama Turki, akan memasuki inventaris Angkatan Bersenjata Turki (TSK) bulan ini, menurut pejabat perusahaan produsen.

Bersama dengan sistem senjata ringan dan berat lainnya yang dikembangkan oleh Industri Mesin dan Kimia (MKE), senapan itu dipamerkan sebagai bagian dari Latihan Gabungan Lapangan Gabungan EFES-2022 yang dilakukan di Aegean.

Berbicara kepada Anadolu Agency (AA), General Manager MKE Yasin Akdere mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan senapan sniper kaliber variabel pertama Turki. Senapan itu dirancang dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan TSK, ungkap Yasin.

Senapan seberat 7,2 kilogram (15,8 pon) dan 1 meter (3,2 kaki) dapat menggunakan dua amunisi yang berbeda, 7,62 dan 8,59 milimeter. Dengan kapasitas magasin lima untuk 8,59 milimeter dan 10 untuk 7,62 milimeter, KN-12 memiliki jangkauan 1.500 meter.

Ia menunjukkan bahwa senapan itu telah berhasil menyelesaikan tes kualifikasi yang sulit dalam lingkup standar NATO.

“KN-12 akan memasuki inventaris pasukan kami mulai bulan ini,” kata Yasin.

Yasin Akdere mengatakan dia bangga dan senang mengumumkan bahwa mereka memulai produksi massal amunisi domestik 8,59 milimeter di pabrik Gazi Fişek di ibu kota Ankara.

Yasin Akdere juga menyatakan bahwa negosiasi dan kegiatan pemasaran mengenai KN-12 terus berlanjut karena mereka menerima umpan balik penting dari negara-negara sahabat dan sekutu.

“Kami akan meningkatkan kontribusi ekspor di industri pertahanan secara signifikan dengan menandatangani kontrak penting dalam beberapa hari mendatang,” ungkapnya.

Senjata domestik dan sistem
Sementara itu, dalam lingkup latihan malam di latihan EFES, sistem senjata domestik, termasuk Cirit, UMTAS, rudal anti-tank jarak jauh dan menengah OMTAS, helikopter ATAK dan sistem senjata pertahanan udara Korkut digunakan dan mengenai sasaran dengan akurasi yang tepat.

Baca juga  Erdogan beri peringatan tegas ke Yunani: Stop atau kalian akan menyesal

Sumber: Daily Sabah

votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: