- Advertisement -
Bilateral

Kolombia gelar festival gastronomi di Turki

TURKINESIA.NET РANKARA. Untuk pertama kalinya, Kolombia menggelar acara bertajuk gastronomi di Ankara, Turki, pada Kamis.

Dalam pidatonya, seorang diplomat di Kedutaan Besar Kolombia, Milena Gomez Kopp, mengatakan hubungan diplomatik kedua negara telah memasuki tahun ke-60.

Menurut dia, volume perdagangan antara kedua negara telah meningkat menjadi sekitar USD2 miliar.

Perjanjian bilateral di sejumlah bidang pun telah dicapai, termasuk energi, pariwisata, dan pertanian, setelah kunjungan resmi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Kolombia pada 2015.

“Turki adalah mitra dagang terbesar kami yang keenam,” tambah Gomez.

[adinserter name=”Block 1″]

Diplomat itu menekankan bahwa hubungan bilateral mulai terjalin sejak Turkish Airlines membuka penerbangan langsung dari Istanbul ke Bogota pada 2016, pembukaan kantor Badan Kerja Sama dan Koordinasi (TIKA), serta pembukaan kantor berita Anadolu Agency.

Mantan Duta Besar Turki untuk Beirut Inan Ozyildiz juga menyatakan rasa bangganya atas hubungan diplomatik Turki-Kolombia, yang menurutnya telah menguat “secara signifikan” di banyak bidang.

[adinserter name=”Block 1″]

“Pelajaran terbesar yang saya pelajari di sini [Turki] adalah kekayaan negara ini bukan hanya sejarah, budaya, atau peradabannya, tetapi juga keramahan orang-orangnya,” tutur Charlie Otero, koki Kolombia yang menyiapkan hidangan untuk acara tersebut. [Anadolu Agency]

votes
Article Rating
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: