Jumat, Agustus 12, 2022
Indonesia-Turki

Kunjungi pusat pengelolaan air bersih Istanbul, Anies Baswedan kagumi Erdogan

Turkinesia.net – Istanbul. Gubernur Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Istanbul bertemu dengan Direktur Jenderal Istanbul Water and Waste Management (ISKI) Fatih Turan pada Sabtu (21/04) untuk bertukar pikiran & pengalaman sistem pengelolaan air bersih.

“ISKI dalam pengelolaan air tidak mengambil keuntungan. Bagi ISKI yang terpenting adalah mengembalikan biaya infrastruktur dan akses pelayanan pada masyarakat.” Tulis Gubernur Anies di page resminya yang saat ini diikuti oleh 1.156.315 followers.

Anies juga menyebutkan empat poin utama bagi ISKI dalam pembangunan pelayanan air kepada masyarakat yakni perencanaan, pelaksanaan sesuai perencanaan, pelayanan kepada masyarakat dan kepemimpinan yang memastikan tiga poin sebelumnya terlaksana dengan baik.

Beliau juga mengungkapkan kekagumannya pada sosok Presiden Erdogan yang mengawali karir politiknya sebagai Walikota Istanbul.

“Sejak awal tahun 2000, Istanbul mampu mengelola pelayanan dengan baik. Saat Recep Tayyip Erdogan masih menjadi Walikota Istanbul, perbaikan pengelolaan air di Istanbul dimulai dan diteruskan sampai saat ini.”

Erdogan berhasil mengeluarkan kota lstanbul dari berbagai kebangkrutan. Istanbul yang sebelumnya dikenal sebagai kota jorok perlahan mulai berubah.

Saat menjabat wali kota Istanbul, Erdogan sukses dalam menanamkan sosoknya sebagai penolong bagi orang-orang miskin dan orang-orang yang membutuhkan bantuan.  Di mana ia telah memberikan banyak bantuan kepada masyarakat luas, baik  uang maupun materi.

Dalam waktu bersamaan, Erdogan masih tetap menunjukkan sosok orang yang taat beragama dan menjalankan shalat tepat pada waktunya. Ia selalu menyertakan dalil dari dan Hadits dalam setiap pidato dan sambutan-sambutannya.

[adinserter block=”1″]

Keberhasilannya dalam merancang tata kota Istanbul yang nyaman dan modern membuat ia semakin terkenal apalagi ketika ia berhasil memerangi masalah umum di ibukota seperti berhasil mengurangi pengangguran, memberikan air bersih bagi warga Istanbul, Pengurangan kadar polusi kota, Memerangi prostitusi, pengurangan kadar polusi melalui aksi penanaman ribuan pohon di Istanbul, serta pelarangan minum minuman keras di tempat umum sehingga menjadikan Erdogan semakin populer dimata masyarakat. []

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] “Saya tidak takut apa yang ditulis medsos, tapi saya takut apa yang ditulis sejarah,” kata Anies. […]

error: Content is protected !!
1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: