- Advertisement -
Internasional

Masjid di seluruh wilayah Turki akan adakan shalat ghaib untuk Mursi

TURKINESIA.NET – ANKARA. Direktorat Urusan Agama Turki (Diyanet) akan melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi di masjid-masjid di seluruh wilayah Turki, Selasa [18/06].

Dalam postingan twitter lembaga tersebut disebutkan akan melaksanakan shalat gaib untuk mendoakan Presiden Mursi di masjid-masjid utama di 81 provinsi Turki.

Ali Erbas, kepala Diyanet, akan memimpin shalat di Masjid Haci Bayram di Ankara, katanya dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada hari Senin.

Morsi, Presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, meninggal dunia pada hari Senin dalam sebuah pengadilan untuk menghadapi dakwaan spionase.

Mursi (67) menjadi Presiden Mesir yang terpilih secara demokratis pada 2012 setelah berakhirnya 30 tahun pemerintahan Presiden Husni Mubarak.

Namun, setelah hanya satu tahun menjabat, ia digulingkan dan dipenjara dalam kudeta militer berdarah yang dipimpin oleh menteri pertahanan Mesir saat itu dan presiden saat ini Abdel Fattah al-Sisi. [Anadolu Agency]

 

 

votes
Article Rating
Baca juga  Turki peringati 45 tahun Operasi Perdamaian Siprus
admin
the authoradmin
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error: Content is protected !!
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d bloggers like this: